109 Warga Nawangan Keracunan Hidangan Pernikahan

oleh -13621 views
Keracunan
Keracunan
Keracunan
Keracunan

Pacitanku.com, NAWANGAN—Pesta pernikahan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, berubah menjadi musibah. Seusai menyantap hidangan, pengantin dan lebih dari 100 tamu undangan keracunan makanan, Jumat (25/10) dini hari WIB.

Sebanyak 109 warga Desa Jetis Lor, Kecamatan Nawangan, Pacitan, sempat dibawa ke Puskesmas Pakisbaru karena kondisi mereka memburuk. Mereka muntah-muntah serta mengeluh pusing dan sakit perut usai memakan hidangan di pesta pernikahan di rumah Sami.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keluarga Sami menggelar pesta pernikahan anaknya, Teguh Wahyono dan Erna, pada Kamis, 24 Oktober 2013 sore.

Setelah pulang ke rumah, warga mengeluh pusing dan muntah-muntah. Pengantin perempuan, Erna, juga mengalami diare hingga dehidrasi. Ia pun terpaksa dibawa ke puskesmas. Jumlah warga yang muntah-muntah dan diare terus bertambah hingga dini hari tadi.

”Rasanya mual muntah, lemas, sesak nafas. Tadi makan daging. Yang ke sini (pesta) banyak, semua ikut keracunan,” tutur Suratmi, warga Jetis Lor yang turut keracunan.

Tim medis Puskesmas Pakisbaru sempat kewalahan karena jumlah pasien sangat banyak.

”Ada keluhan mual, muntah, diare bersama sama. Jumahnya bertambah terus. Seingat saya 109. Kami tangani kegawatdaruratannya,” ujar dokter puskesmas, Imam Sujono.

Ia menambahkan, pada pagi ini jumlah pasien yang dirawat jauh menurun. Saat ini hanya ada enam orang saja. Tim medis puskesmas akan membawa sampel makanan di pesta tersebut untuk dites di laboratorium dinas kesehatan.

Sumber : Okezone