Truk Pengiring SBY Kecelakaan di Kebonagung, Empat TNI Cedera

oleh -289 views
Truk Terguling di Kebonagung (Foto : Purwo/Detik)
Truk Terguling di Kebonagung (Foto : Purwo/Detik)
Truk Terguling di Kebonagung (Foto : Purwo/Detik)
Truk Terguling di Kebonagung (Foto : Purwo/Detik)

Pacitanku.com, KEBONAGUNG—Hari kedua kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono terjadi tragedi kecelakaan. Sebuah truk pengangkut pasukan TNI mengalami kecelakaan di ruas tanjakan Desa Gawang, Kebonagung, Pacitan, Rabu (16/10) pagi. Sedianya kendaraan tersebut hendak menuju PLTU Sudimoro untuk tugas pengamanan kunjungan Presiden SBY.

Berdasarkan dari informasi yang dihimpun, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu truk sarat muatan melaju dari arah Pacitan menuju Sudimoro. Saat melewati tanjakan Sekar Putih truk tidak mampu naik. Akibatnya truk kembali mundur terperosok menabrak tebing dan terguling.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun informasi yang dihimpun, 4 personel mengalami cedera. Kejadian tersebut juga mengakibatkan arus lalu-lintas dari kedua jalur tersendat. Hingga pukul 07.06 WIB proses evakuasi masih berlangsung dengan melibatkan sebuah derek.

“Ini bisa terjadi karena berbagai kemungkinan dan bisa menimpa siapapun. Yang jelas kami upayakan secepat mungkin dievakuasi supaya tidak mengganggu agenda kunjungan Pak SBY,” terang Kolonel Inf Widodo Iryansyah di lokasi.

Hingga saat ini tentara yang mengalami cedera msaih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pacitan.

Sumber : Detik