Di Pacitan, Pilgub Jatim Berjalan Aman Tanpa Protes

oleh -13724 views
Nyoblos
Nyoblos

Pacitanku.com, PACITAN—Di Kabupaten Pacitan pemilihan gubernur kali ini ternyata tidak ada satupun protes dari seluruh saksi pasangan calon. Bahkan nihil protes terjadi hingga di tingkat TPS.

“Tidak ada protes baik ketika pleno di KPU Kabupaten, desa dan kelurahan hingga ke tingkat TPS,” kata perwakilan komisioner KPU Pacitan ketika membacakan hasil rekapitulasi dalam pleno rekapitulasi tingkat provinsi di Hotel Shangri-La, Surabaya, Sabtu (7/9/2013).

Di Pacitan sendiri jumlah TPS sebanyak 923, kemudian PPS sebanyak 171, dan PPK sebanyak 12 dengan jumlah suara sah mencapai 287.732.

Sedangkan hasil penghitungan di Pacitan, pasangan nomor urut satu satu mendapatkan 202.517 suara; sedangkan pasangan nomor urut dua mendapatkan 7.053 suara; pasangan nomor urut tiga 34.252 suara; dan pasangan nomor urut empat mendapatkan 43.910 suara.

Sekadar diketahui, rekapitulasi penghitungan suara sekaligus penetapan hasil Pilkada Jatim yang digelar 29 Agustus lalu akan diumumkan pada 7 September hari ini.

Empat pasangan Cagub Jatim peserta Pilgub 2013, yakni Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa), Eggi Sudjana-M Sihat (Beres), Bambang Dwi Hartono-Said Abdullah (Bambang-Said) dan Khofifah Indar Parawansa-Herman S Sumawiredja (Berkah).

Sumber : Surabaya Net