Masyarakat Jateng Nantikan Janji Ganjar Mboten Ngapusi Mboten Korupsi

oleh -13672 views
Ganjar Pranowo foto Viva
Ganjar Pranowo foto Viva

Pacitanku.com, SEMARANG— Komite Penyelidikan Pemberantasan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah menyatakan bahwa  ekspektasi masyarakat Jawa Tengah terhadap perbaikan performa pemerintahan di bawah kepemimpinan Gubernur Ganjar Pranowo cukup tinggi.

Apalagi selama kampanye, Ganjar membawa tagline Mboten Korupsi Mboten Ngapusi, sehingga janji ini harus mampu dibuktikan oleh politisi PDI Perjuangan ini.  

“Kita akan tagih, janji Ganjar dalam membersihkan pejabat pemerintahan yang bermasalah,” ungkap Koordinator Divisi Monitoring dan Kinerja Aparat Penegak Hukum KP2KKN Jateng, Eko Haryanto, Sabtu (24/8) di Semarang.

Selama ini, KP2KKN melihat bahwa korupsi di Jateng sudah cukup parah, beberapa kepala daerah tersangkut kasus korupsi, dan beberapa bahkan berasal dari partai yang mengusung Ganjar, PDI Perjuangan. Hal ini tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Ganjar, harus mampu menjadi pemimpin yang tidak tebang pilih dan tegas menindak siapapun yang terkena korupsi.

Dikatakan Eko, duet Ganjar-Heru harus benar – benar membawa Jateng menjadi sebuah provinsi yang bersih. “Ganjar harus mampu membuktikan penyelenggaraan pemerintahan yang jujur, bersih, transparan dan akuntabel, sesuai dengan komitmennya selama ini,” tandasnya.

Jika Ganjar gagal mewujudkan ekspektasi masyarakat untuk mewujudkan pemerintah yang bersih, maka masyarakat Jateng tentu akan merasa sangat kecewa akan kinerja birokrasi di Provinsi ini.

Redaktur : Dwi Purnawan

Foto : VIVA