Pantai Pidakan, Pantai Dengan Panorama Kerikil Laut Unik

oleh -1.263 views
Pantai Pidakan
Pantai Pidakan

Pacitanku.com, TULAKAN—Pantai Pidakan ber lokasi di di Dusun Godek Kulon, Desa Jetak, Kecamatan Tulakan dari Kota Pacitan kurang lebih 50 KM menuju desa Jetak. Pantai tersebut terkenal keindahan alam dan terkenal kesejukannya. Tetapi jalan menuju ke Pantai tersebut kurang memadai.

Jika melewati Jalur Lintas Selatan, akan lebih mudah karena pantai ini berada dipinggir JLS, kurang lebih 2 Km dari JLS.

Pantai Pidakan bisa dikatakan sebagai pantai yang masih natural, karena memang belum adanya campur tangan manusia didalamnya, alias belum ada pengelolaan pantai yang modern, pun demikian dengan pemandangannya pun masih alami. Hal yang sangat unik dan yang membedakan pantai ini dengan pantai-pantai lain yang berada di Pacitan adalah rincian dari material Pantainya 70 % yaitu bebatuan alam dan sisanya merupakan pasir putih, sehingga disana terdapat banyak batuan -batuan alam yang kesemuanya dalam berbagai variasi bentuk maupun ukuran.

Berbagai ukuran dan bentuk tersebut antara lain ada yang putih bulat, berukir –ukiran, sehingga sangat cocok jika dijadikan perhiasan rumahan. Selain itu di pantai ini terdapat juga karang yang seakan2 –akan keberadaannya sebagai kolam -kolam pemijahan ikan yang disiapkan kepada para pengunjung untuk memancing ataupun berenang didalamnya, selain tentunya yang menjadi khas di Pantai pacitan adalah pasir putihnya, tak terkecuali Pantai Pidakan.