Lagi, Lion Air Tergelincir di Bandara Jalaludin Gorontalo

oleh -0 Dilihat
Lion Air tergelincir foto mustangcorpscom
Lion Air tergelincir foto mustangcorpscom

Pacitanku.com, GORONTALO—Untuk kesekian kalinya, pesawat Lion Air kembali mengalami masalah dengan tergelincir. Kali ini pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT-892 dari Jakarta tujuan Gorontalo tersebut tergelincir di Bandara Jalaluddin, Selasa (6/8) malam WITA.

Diduga pesawat penerbangan nasional tersebut tergelincir dan menabrak beberapa beberapa ekor sapi yang berada di landasan bandara tersebut.

Menurut saksi mata yang juga penumpang JT-892, Afrianto Pauweni mengatakan pesawat mendarat sekitar pukul 21.00 WITA dan terjadi goncangan sebelum mencapai landasan Bandara Jalaluddin Gorontalo. “Kami mendengar ada suara ledakan dan gesekan antara aspal dan ban pesawat, semua panik terutama ibu-ibu dan anak-anak menangis,” katanya.

Dikatakannya, setelah pesawat melewati area landasan, penumpang masih berada di dalam pesawat sekitar 20 menit hingga akhirnya sejumlah penumpang membuka pintu darurat. “Penumpang perempuan dan anak-anak turun lewat pintu darurat, saya sendiri turun setelah tangga pesawat diturunkan,” tandas Afrianto.

Afri juga mengatakan bahwa dua penumpang dievakuasi dengan mobil ambulans, sementara penumpang lain jalan kaki menuju gedung terminal. Menurutnya, pendaratan pesawat tersebut di Bandara Hasanuddin Makassar juga tidak mulus.

Sebelumnya, 13 April silam Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 904 itu gagal mendarat dan jatuh di laut di bagian barat landasan 09 Bandara Ngurah Rai.