Serikat Pekerja Tolak Penghapusan Metromini

oleh -13638 views

Pacitanku.com, JAKARTA – Adanya wacana penghapusan metromini oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dinilai tak efektif. Untuk itu, Pemprov DKI Jakarta diharapkan lebih cerdik mencari solusi dibandingkan mengambil jalan pintas menghapuskan metromini di Jakarta.

“Sebaiknya metro mini jangan dihapus tapi diremajakan dengan mobil mobil baru. Pengusaha metro mini juga sebaiknya diberikan kredit dari Bank DKI sehingga lebih mandiri, ” jelas Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPI) Said Iqbal, Jakarta, Kamis (1/8).

Lebih lanjut Iqbal juga mendesak agar para supir metromini tidak diberhentikan dari pekerjaanya, melainkan diberikan pelatihan gratis dari dana pemda sebab  transportasi publik yang baik adalah tanggung jawab pemerintah.

“Apalagi buruh di Jakarta masih membutuhkan metro mini untuk bekerja ke pabrik sebab bus besar tidak bisa masuk ke perkampungan buruh maupun kawasan perkantoran di sudirman dan kuningan,”lanjutnya.

Iqbal juga mendukung pemecatan Kepala Dinas Perhubungan, Udar Pristiono karena dianggap gagal memperbaiki sistem transportasi di Jakarta. “Pecat saja jika memang tidak bisa menyelesaikan aspirasi para supir metromini, ” pungkasnya.

Redaktur : Panji Munir