Jelang Lebaran, Polres Pacitan Intensifkan Kamtibmas

oleh -13809 views
Ilustrasi Pemeriksaan Kendaraan Bermotor foto by citizenjournalism.com
Ilustrasi Pemeriksaan Kendaraan Bermotor foto by citizenjournalism.com

Pacitanku.com, PACITAN—Dalam rangka menciptakan ketertiban dan keamanan Kota Pacitan,  khususnya menjelang bulan Ramadhan dan jelang Idul Fitri, jajaran Kepolisian Resort Pacitan intensifkan operasi Kamtibmas dan adakan operasi gabungan rutin setiap malam minggu.

Kapolres Pacitan, AKBP. Aris Haryanto melalui AKP.Rudito, Kasubag.Sub, Humas Polres mengatakan’’pihaknya selama melakukan operasi

Ilustrasi Pemeriksaan Kendaraan Bermotor foto by citizenjournalism.com
Ilustrasi Pemeriksaan Kendaraan Bermotor foto by citizenjournalism.com

gabungan Ruitn yang di gelar setiap minggu, hal itu untuk mewujudkan ketertiban dan kenyamanan Kota Pacitan khususnya. selain itu, Polres menghimbau kepada masyarakat serta ormas-ormas lainya, dengan waspada adanya sweping yang menimbulkan kekerasan serta main hakim sendiri. Untuk menciptakan situasi yang kondusif itu, Polres Pacitan mengadakan beberapa operasi.yakni’’operasi patuh yang gunanya untuk mengurangi angka kecelakaan lalu-lintas, operasi pekat sasarannya perjudian, perselingkuhan atau penyakit masyarakat, minuman keras, pencurian dan lainnya,’’kata Rudito,pada,Selasa (23/7) kemarin.

Selanjutnya, Polres Pacitan rencananya juga akan mengelar gelar operasi Ketupat, dalam menyambut Idul Fitri dan akan dilaksanakan awal Agustus mendatang. yang mana Operasi Ketupat itu sendiri merupakan Operasi menjelang lebaran Idul Fitri. Dalam operasi ketupat nanti Polres Pacitan akan  melibatkan sebanyak 214 personilnya. Sedangkan, sasaran dari operasi itu sendiri yakni terhadap penindakan sekitar 50 persen dan dititik beratkan terhadap pelanggaran yang dapat menyebabkan laka lantas. Untuk pos pantaunya akan di titik kan pada titik rawan dan keramaian, seperti pasar dan perbatasan masuk kota Pacitan utamanya,’’ punkas Rudito.

Sementara, AKP.Suhardono,Kasatlantas Polres Pacitan, menandaskan’’ untuk operasi ketupat nanti, personil lalu-lintas akan ekstra kerja keras untuk memantau dan mengatur jalannya arus mudik tetap berjalan lancar serta mengatasi angka kecelakaan para pengendara khususnya para pemudik lebaran yang mengunakan kendaraan bermotor. Jika si pengendara merasa ngantuk dan lelah, di pos pantau operasi ketupat sudah di sediakan tempat beristirahat bagi pengendara roda 2 maupun roda 4 dengan aman,’’tandas Hardono. (Dep/Mer)

Sumber : merista