Sambangi Demokrat Pacitan, Pegiat Desa Relawan Rakhman Optimistis Jagoannya Dapat Rekomendasi Pusat

oleh -183 Dilihat
GALANG DUKUNGAN PARPOL. Relawan pegiat desa bersama bacawabup Pacitan Rakhman Wijayanto menyambangi kantor DPC Partai Demokrat Pacitan, Rabu (10/7/2024). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pegiat Desa Pacitan yang menjadi pendukung bakal calon wakil bupati (bacawabup) Pacitan Rakhman Wijayanto atau Wiwit BG terus berkeliling memperkenalkan jagoannya tersebut ke sejumlah pihak.

Usai menyambangi kantor Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Pacitan, relawan pegiat desa menyambangi kantor DPC Partai Demokrat Pacitan, Rabu (10/7/2024).

Kedatangan rombongan relawan pegiat desa bersama cawabup Wiwit BG diterima langsung oleh sejumlah pengurus teras DPC Partai Demokrat Pacitan, seperti Sekretaris DPC Partai Demokrat Arif Setia Budi dan sejumlah anggota DPRD terpilih dari Partai Demokrat, seperti Anung Dwi Ristanto, Rudi Handoko dan Willy Rizky Cahya Pambudi.

Koordinator Pegiat Desa, Septian Dwi Cahyo mengatakan jika kehadiran pegiat Desa merupakan kelanjutan dari hasil deklarasi mendukung Rakhman Wijayanto untuk maju Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Pacitan 2024.

“Tanggal 21 (Juni) lalu kawan-kawan ini mendeklarasikan diri untuk memperjuangkan pak Rakhman Wijayanto maju sebagai wakil bupati Pacitan untuk maju bersama ketua DPC Demokrat mas Aji, ini merupakan titik awal, untuk bersama-sama silaturahmi berbagai partai politik. Maka perjalanan pak Rakhman ini bisa dikatakan sangat sulit,”kata Septian saat dikonfirmasi awak media.

Dalam silaturahmi dengan DPC Partai Demokrat tersebut, relawan pegiat desa mengatakan kegiatan tersebut adalah bagian dari komunikasi politik dengan parpol yang diharapkan bisa bersama-sama mengusung Wiwit BG untuk berpasangan dengan Indrata Nur Bayuaji dalam Pilbup 27 November 2024 mendatang.

“Kami mencoba untuk berkomunikasi dengan partai politik itu adalah PKB dan tanggal 29 kita kesana. Targetnya minggu yang lalu kita akan bersilaturahmi ke Demokrat. Namun hari ini kita Rabu Pon, semoga menjadi hari yang baik,”ujar Septian.

Menurut Septian, sosok Wiwit BG adalah sosok ideal untuk mendampingi Indrata Nur Bayuaji dalam Pilbup Pacitan 2024. Utamanya, kata Septian, adalah terkait pengawalan isu tentang desa yang selama ini menjadi concern dirinya bersama pegiat desa lainnya di Pacitan.

“Kami ingin menguatkan atas posisinya pak Rakhman Wijayanto. Yang mengawal isu-isu tentang desa ini kita bisa maju sebagai calon bupati dan wakil bupati Pacitan,”jelas Septian.

Atas berbagai keunggulan tersebut, Septian optimistis DPP Partai Demokrat memberikan surat rekomendasi pasangan Indrata Nur Bayuaji-Rakhman Wijayanto dalam Pilbup Pacitan 2024 mendatang.

“Menurut saya mas Aji dan Pak Rakhman itu yang ideal bagi Pacitan. Saking cintanya sama pak Rakhman. Demokrat rugi jika tidak merekomendasikan pasangan NYAMAN untuk Pacitan 2024,”pungkas Septian.

No More Posts Available.

No more pages to load.