Hidden Gem Pantai Wonocaki Ngadirojo, Tempat Asyik Menikmati Lembayung Senja

oleh -279 Dilihat
PANTAI WONOCAKI. Wisatawan menikmati hidden gem Pantai Wonocaki Ngadirojo Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, NGADIROJO –  Pacitan, sebuah kota indah yang terletak di Provinsi Jawa Timur, Indonesia, terkenal dengan keindahan alamnya yang menakjubkan dan iklimnya yang nyaman, utamanya Pantai.

Pacitan menjadi salah satu kota tujuan wisata di Jawa Timur karena potensi alam utamanya pantai dimiliki.

Banyak orang mengunjungi Pacitan untuk melihat keajaiban alam seperti Goa Gong dan Pantai Klayar yang terkenal.

Namun, dibalik kepopuleran destinasi wisata utama tersebut, terdapat sejumlah tempat tersembunyi yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung ke Pacitan.

PANTAI WONOCAKI. Wisatawan menikmati hidden gem Pantai Wonocaki Ngadirojo Pacitan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Satu lagi keindahan Pantai di Pacitan yang bisa jadikan Lokasi untuk berwisata.

Namanya adalah Pantai Wonocaki, yang terletak di Dusun Tawang Kulon, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

Lokasi Pantai ini terletak di dekat Pantai Soge Ngadirojo.

Sampai saat ini, Pantai ini menjadi hidden gem, alias Mutiara tersembunyi di Pacitan. Namun pelan-pelan saat ini Pantai Wonocaki mulai banyak dikunjungi, utamanya menjelang sore untuk menikmati lembayung senja atau matahari terbenam.

Hamparan pantai pasir putih, ditambah dengan panorama ombak laut selatan yang biru serta suasana matahari yang hendak terbenam dengan warna jingga membuat Pantai ini menjadi salah satu lokasi yang diburu anak-anak senja.

Di kawasan Pantai ini sudah dibangun tempat duduk untuk menjadi tempat yang cocok bagi anak-anak senja mengabadikan momen lembayung senja.

Panorama pantainya cukup indah dan suasana masih sunyi dan alami, sehingga direkomendasikan untuk bersantai bersama keluarga dan orang tercinta.

Akhir- akhir ini, Pantai ini kembali banyak disort berkat unggahan para konten kreator yang mengunggah momen saat di Pantai Wonocaki.

Sebelum tahun 2023, Pantai ini masih sepi pegunjung. Namun belakangan, Pantai ini mulai dikelola, dibangun sejumlah tempat duduk menikmati Pantai serta warung-warung yang digunakan untuk berjualan.

Jumeri, salah satu warga setempat mengungkapkan Pantai ini saat ini mulai ramai dikunjungi. Bahkan rata-rata sampai 100 kunjungan, utamanya anak-anak muda.

“Yang paling berkesan pantai ini tidak berbayar walaupun banyak pengunjung yang dating hanya disediakan tempat untuk pembayaran seikhlasnya saja,”kata Jumeri.

Tidak hanya menikmati suasana sore jelang matahari terbenam, masyarakat, terutama kawula muda juga sering menjadikan lokasi ini untuk berolahraga, seperti bola voli dan sepakbola.

Jumeri, yang merupakan warga setempat juga menceritakan asal mula Pantai ini dinamakan Wonocaki, yakni karena ada salah satu tokoh masyarakat setempat dalam sejarahnya yang bernama Wonocaki.

“Ada tokoh namanya Rogo Bayu, kemudian di kawasan ini dirinya mengaku bernama Wonocaki, jadi nama Pantai ini dalam sejarahnya berawal dari nama tokoh masyarakat namanya Wonocaki dan dipakai sampai saat ini,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.