Ketua DPRD Apresiasi KPK Beri Wejangan Antikorupsi di Pacitan

oleh -182 Dilihat
Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Program pemberantasan korupsi hingga tingkat daerah terus dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI.

Melalui jaringan lembaga, KPK RI memberikan wejangan dalam Rakor Pemberantasan Korupsi di Pacitan pada Selasa (2/7/2024).

Ketua DPRD Pacitan, Ronny Wahyono dalam keterangannya mengundang seluruh pimpinan dan anggota DPRD serta mengundang seluruh calon anggota dewan terpilih 2024-2029.

“Rapat Koordinasi Program Pemberantasan KPK kami mengundang seluruh pimpinan dan anggota seluruh anggota DPRD. Harapannya seluruh anggota DPRD Pacitan 2024-2029 dapat melakukan tugasnya dengan baik dan Amanah,”kata Ronny.

Lebih lanjut, legislator Partai Demokrat ini mengungkapkan pihaknya menambahkan pada hal yang dinilai kurang di Pacitan.

Ronny mengatakan jajarannya juga akan memacu dinas terkait untuk memperbaiki kualitas layanan dan menutup setiap celah korupsi.

“Artinya mana-mana yang boleh mana yang tidak, kan DPRD memang memiliki kelebihan namun juga terdapat kekurangan. Khusus Pacitan, jadi kami akan mendorong perijinan di Pemerintahan Kabupaten Pacitan dapat mendorong peningkatan pada sektor ini,”ungkapnya.

“Karena kami sebagai lembaga dipastikan untuk segera menindaklanjuti hal hal yang telah dipaparkan oleh KPK untuk kabupaten Pacitan,”tutup Ronny.

Sebelumnya, Alfi Rachman Dalam penyampaian materi, PIC KPK Bidang Koordinasi dan Supervisi Wilayah 3  mengatakan setidaknya terdapat 4 nilai dalam mengukur pemberantasan korupsi di daerah.

“Setidaknya terdapat 4 nilai dalam upaya mengukur pemberantasan korupsi di daerah. Seyogyanya apa apa yang dilakukan oleh pemda DPRD Pacitan dapat mengetahui kegiatannya,”jelas dia.

Lebih lanjut, Alfi menyebut masyarakat harus memahami pendidikan anti korupsi.

“Kita ajak bersama masyarakat untuk tidak korupsi. Ini tantangan paling besar bagaimana menciptakan sistem dengan menutup celah celah korupsi,”pungkas dia.

Selain mengisi rakor di DPRD, KPK juga menggelar rakor serupa bersama Bupati Pacitan di ruang rapat bupati.

No More Posts Available.

No more pages to load.