IPHI Pacitan Gelar Musda, Haji Arbangi Kembali Terpilih Jadi Ketua Periode 2024-2029

oleh -461 Dilihat
PENGUKUHAN. IPHI Pacitan menggelar musda untuk memilih ketua baru pada Kamis (13/6/2024) di Pacitan. (Foto: Dok. IPHI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITANIkatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Pacitan menggelar musyawarah daerah (musda) pada Kamis (13/6/2024) di Gedung Karya Dharma Pacitan.

Musda tersebut digelar sebagai sarana laporan pertanggungjawaban pengurus (LPJ) pengurus daerah (PD) IPHI Pacitan periode 2019-2024.

Tak hanya laporan pengurus, musda tersebut juga memilih ketua IPHI periode 2024-2029. Selain itu, forum musda juga memilih pengurus baru majelis taklim perempuan (MTP) IPHI Pacitan.

Agenda musda IPHI Pacitan tahun 2024 ini dihadiri pembinaan wilayah IPHI Provinsi Jatim, kemudian Bupati Pacitan yang diwakilkan kepada staf ahli Pamuji, Ketua DPRD Pacitan yang diwakilkan kepada anggota Komisi II DPRD Pacitan.

Juga turut hadir Kepala kantor Kemenag Pacitan yang diwakili oleh Kasi Haji dan Umroh Mutongin, perwakilan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pacitan dan juga wakil dari 12 pengurus cabang se-Kabupaten Pacitan.

Hadir juga lembaga semi otonom IPHI Pacitan, yakni MTP IPHI Provinsi Jatim dan juga seluruh anggota MTP IPHI Pacitan.

Dalam laporannya, ketua IPHI Pacitan periode 2019-2024 Arbangi mengungkapkan laporan selama lima tahun kepengurusan, program berjalan dengan baik, yakni pembangunan Gedung IPHI Pacitan, bakti sosial rutin setiap lima tahun.

“Juga kegiatan pengajian para pengurus dan anggota lainnya di kabupaten, maupun silaturahmi di 12 pengurus cabang di Pacitan,”katanya dalam laporannya.

Usai pertanggungjawaban pengurus, IPHI Pacitan kemudian melaksanakan agenda berikutnya yakni pemilihan susunan kepengurusan IPHI Pacitan periode 2024-2029.

Secara aklamasi, tim formatur menetapkan Arbangi dipilih kembali sebagai Ketua IPHI Pacitan periode 2024-2029.

Dalam kerjanya kedepan, Arbangi akan didampingi oleh sekretaris baru yakni Subiyanto Munir.

Selain itu, untuk musda MTP IPHI Pacitan menetapkan Ririn Subianti sebagai Ketua MTP IPHI Pacitan periode 2024-2029, Wakil Ketua MTP IPHI Pacitan Siti Aisyah dan Sekretaris Yuli Dwi Handayani.

GELAR MUSDA. Majelis Taklim Perempuan (MTP) IPHI Pacitan menggelar Musda pada Kamis (13/6/2024). (Foto: Dok. IPHI Pacitan for Pacitanku)

Dalam musda tersebut, IPHI Pacitan MTP IPHI Pactan 2024-2029 masing masing institusi MTP langsung mengukuhkan kedua organisasi masing-masing.

Sementara dalam pesannya PW IPHI Jatim berharap IPHI Pacitan bisa menata organisasi dan meningkatkan soliditas internal dalam program strategis.

Salah satu program strategis adalah merawat putra-putri IPHI Pacitan dan generasi penerus agar mereka selamat dari godaan-godaan teknologi informasi yang semakin menggila.

“Kami berharap IPHI selalu menjaga aqidah islam dan akhlak di dalam muamalah selalu terjaga ditengah gempuran dari dampak negatif dari perkembangan teknologi,”kata perwakilan dari PW IPHI Jatim.

Berikut susunan pengurus Harian PD IPHI Kabupaten Pacitan 2024-2029
Ketua: H. Arbangi, S.Sos., M.Si.
Wakil Ketua: Drs. H. Mukarom, M. Pd.
Wakil Ketua: H. Supriyono, S.Pd., MPd.
Wakil Ketua: Hj. Ririn Subianti, S.Pd.
Sekretaris: H. Subiyanto Munir, MM. Pd
Wakil Sekretaris: H. Heri Siswanto, SHI., MH.
Wakil Sekretaris: H. Hamim Iskaq, S.Pd.I
Bendahara: Hj. Slamet Winarni, SE
Wakil Bendahara: Hj. Dewi Hasanah
Kabag Organisasi dan K3: Drs. H. Ahmad Munif, MSI
Kabag Pembinaan dan P2: Dr. H. Supomo, MM
Kabag Ibadah Sosial dan KUAH: Drs. H. Prayitno,MM
Kabag Bina Usaha dan PU: H. Misranto, S.Sos
Kabag Dakwah dan Humas: H. Syambudi, S.Ag.
Kabag P3A: Dra. Hj. Indrayati

Susunan pengurus MTP IPHI Pacitan
Ketua:  Hj. Ririn Subianti, S.Pd
Wakil Ketua: Hj. Siti Aisyah
Sekretaris: Hj. Yuli Dwi Handayani
Wakil Sekretaris: Hj. Endang Susmiati
Bendahara: Hj. Dewi Hasanah
Wakil Bendahara: Hj. Sumarni
Ketua bidang organisasi: Hj. Pin Rusiana
Ketua bidang sosial dan dakwah: Hj. Sri Agustiningsih
Ketua bidang pendidikan dan pelatihan: Hj. Suwarsi
Ketua bidang pembangunan ekonomi dan keluarga sakinah: Hj. Sri Puji Setyaningsih

No More Posts Available.

No more pages to load.