Semarak Ramadan, PLUT Pacitan Gelar Bazar Hingga Lomba Pildacil

oleh -504 Dilihat
Semarak Ramadan, PLUT KUMKM Pacitan Gelar Bazar Hingga Lomba Pildacil. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) KUMKM Pacitan menggelar berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Ramadan 1445 Hijriyah.

PLUT KUMKM menggelar kegiatan bazar Ramadan, Safari Ramadan hingga lomba Pemilihan Dai Kecil (Pildacil).

Kepala bidang usaha PLUT KUMKM Lilik Wijiastuti saat dikonfirmasi Pacitanku.com mengatakan kegiatan bazar beradar shelter kuliner Eskape dan untuk safari Ramadhan yang berisikan lomba lomba berada di halaman PLUT KUMKM.

Lilik mengatatakan bazar kuliner di Eskape dimulai dari siang sampai menjelang malam.

Selain itu, kata Lilik ditambah dengan kegiatan seperti buka bersama dengan beragam menu, seperti olahan ikan, dan juga varian menu takjil.

Sementara, kata Lilik, kegiatan safari Ramadan diisi dengan lomba Pemilihan Dail Kecil (Pildacil) dan tausiyah Ramadan.

Untuk lomba yang lainnya juga ada seperti lomba sambung ayat, lomba hafalan surat pendek sejumlah, lomba hafalan doa sehari hari dan lomba menggambar.

“Dilaksanakan mulai dari 18 Maret sampai 2 April 2024, dimana kegiatan ini ditutup dengan lomba dai cilik yang diikuti oleh 33 peserta,”tandasnya.

Semarak Ramadan, PLUT KUMKM Pacitan Gelar Bazar Hingga Lomba Pildacil. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Untuk Pildacil, kata Lilik, diambil 3 kandidat pemenang dan sangat semarak sekaligus menegangkan, utamanya bagi peserta lomba.

“Sangat menegangkan karena memang semua yang mengikuti lomba sangat bagus-bagus,”ungkapnya.

Sementara, Azahra Fitri Anika dari SDN 4 Kemuning yang memenangkan juara Pildacil mengaku senang bisa mengikuti acara tersebut.

“Sangat senang sekali dan tidak menyangka bisa memenangkan lomba ini semoga ini menjadi awal untuk kedepannya lebih baik lagi bila ada lomba kembali tentunya saya ingin ikut serta kembali,”kata Azahra.

No More Posts Available.

No more pages to load.