Rem Blong, Truk Pengangkut Semen Terguling di Jalan Raya Pacitan-Ponorogo

oleh -1010 Dilihat
TRUK TERGULING. Laka lantas terjadi di jalan raya Pacitan-Ponorogo, tepatnya di kilometer 42, Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo pada Senin (18/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, TEGALOMBO – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di jalan raya Pacitan-Ponorogo, tepatnya di kilometer 42, Dusun Dagen, Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo pada Senin (18/3/2024) sekitar pukul 08.00 WIB.

Laka lantas tunggal tersebut melibatkan satu unit truk Hino dengan Hino S 9446 UH yang mengangkut semen curah yang melaju dari arah Ponorogo menuju ke Pacitan.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Pacitan AKP Nur Rosid dalam keterangannya mengatakan laka lantas tunggal itu berawal truk yang dikemudikan oleh Masyono tersebut sedang melaju dari arah Ponorogo menuju Pacitan.

Saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), kondisi jalanan adalah turunan curam dan menikung tajam. Nahas, truk tersebut mengalami rem blong dan hilang kendali. Akibatnya, truk besar tersebut terguling.

“Truk mengalami rem blong, kemudian sopir hilang kendali dan akhirnya terguling,”kata Kasat Lantas.

Kasatlantas mengungkapkan saat kejadian, kondisi truk terguling memakan sebagian badan jalan. Namun tidak mengganggu lalu lintas.

Akibat kejadian itu, Kasatlantas mengungkapkan tidak ada korban jiwa. Hanya saja, kata dia, sejumlah bodi truk, utamanya tangka sebelah kiri mengalami kerusakan.

“Kerugian material diperkirakan mencapai Rp 25 juta,”pungkas Kasatlantas.

No More Posts Available.

No more pages to load.