Semarak Hari Jadi ke-279, PLUT Pacitan Gelar Milenial Market Festival

oleh -104 Dilihat
Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Pacitan menggelar Milenial Market festival (MMF) 2024 untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-279. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Pacitan yang berada dibawah naungan Dinas Koperasi Usaha Mikro dan Perindustrian (Dikuperin) Pacitan menggelar Milenial Market festival (MMF) 2024 untuk menyemarakkan Hari Jadi Pacitan (Hajatan) ke-279.

Kegiatan MMF 2024 itu digelar pada Jumat (16/2/2024) sampai dengan Minggu (18/2/2024) di gedung Gasibu Swadaya Pacitan.

MMF 2024 ini menampilkan setidaknya 10 stand bazar dari SMK, 20 UMKM yang dikelola oleh anak muda dari jasa hingga kriya, serta beberapa stand pendukung dan komunitas.

Kemurian ada 10 bazaar dari SMK se-kabupaten pacitan yang menampilakn produk kreatifitas dari para siswanya. Selain itu ada bazaar pendukung dari Bank Jatim, bank UMKM, BPJS Ketenagakerjaan, serta AKN Pacitan.

Sejumlah agenda pun turut menyemarakkan MMF 2024 ini, mulai dari bazaar produk, talkshow wirausaha muda, seminar literasi keuangan, lomba presentasi produk tingkat SMK, hiburan pentas, diantaranya pentas fashion, musik, dan tari.

Kemudian juga lomba booth bazar serta sejumlah penyerahan kepada oelaju umkm seperti NIB, asurasi ketenagakerjaan, sertifikat halal dan piagam pengharagaan kerjasama kepada 12 kecamatan.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada demua pihak yang telah ikut serta memeriahkan milenial market fest 2024 ini. Semoga masyarakat bisa semakin berdaya dan pelaku UMKM semakin Sejahtera,”kata Kepala Dikuperin Prayitno dalam sambutannya.

Sementara, Bupati Pacitan melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Heru Wiwoho Supardi Putra mengapresiasi kegiatan MMF 2024 ini.

“Bagus sekali, utamanya bisa meningkatian kreatifitas para prlaku usaha di masyarakat yang ujungnya dapat menumbuhkan perekonomian di Pacitan,”kata Heru.

No More Posts Available.

No more pages to load.