Ribuan Jemaah Semarakkan Peringatan Isra Mi’raj di Masjid Sudirman Pakisbaru

oleh -71 Dilihat
Ribuan Jemaah menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Jumat (9/2/2024) di Masjid Sudirman, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan Pacitan. (Foto: Destyo Dwi/Pacitanku)

Pacitanku.com, NAWANGAN – Ribuan Jemaah menghadiri peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW pada Jumat (9/2/2024) di Masjid Sudirman, Desa Pakisbaru, Kecamatan Nawangan, Kabupaten Pacitan.

Kegiatan Isra’ Mi’raj itu diisi oleh ulama terkemuka, yaitu Habib Zaki bin Abdullah Assegaf dan Habib Fahmi bin Abdullah Assegaf.

Dalam ceramahnya, Habib Zaki mengajak jamaah untuk merenungkan makna Isro Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari dan meneladani perjuangan Nabi Muhammad SAW.

Sedangkan, Habib Fahmi menekankan pentingnya meningkatkan kualitas ibadah dan keimanan sebagai bentuk penghormatan kepada peristiwa luar biasa tersebut. Habib Fahmi juga akan terus berkontribusi mendakwahkan Islam di Pacitan dengan mengirimkan para penceramah.

“Saya siap memberikan beberapa dai untuk pengembangan masjid di pacitan,”kata Habib Fahmi.

Kehadiran keduanya tidak hanya memperkaya acara, tetapi juga memberikan inspirasi bagi jamaah untuk lebih mendalami ajaran agama dan meningkatkan kualitas spiritualitas mereka.

Ribuan jamaah yang memadati Masjid Sudirman turut merespons dengan antusias, mengikuti ceramah dan doa yang dipimpin oleh kedua ulama tersebut.

 “Kami berharap acara seperti ini terus dilanjutkan, untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk kita mengetahui bagaimana perjuangan nabi Muhammad walaupun di sosial media kita juga bisa mencari tetapi sebagian anak muda sering melupakan itu,”kata Asfahanif, salah satu jamaah yang mengikuti pengajian di Masjid Sudirman.

Acara Isra’ Mi’raj di Masjid Sudirman tahun ini tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga ajang untuk mempererat tali silaturahmi antarjamaah dan mendapatkan inspirasi dari ceramah ulama yang disampaikan dengan penuh keikhlasan dan kecintaan kepada umat Islam.

“Semoga peringatan Isro Mi’raj ini dapat memberi manfaat dan keberkahan bagi semua jemaah yang hadir,”pungkas Asfahanif.

No More Posts Available.

No more pages to load.