Kaleidoskop DPRD Pacitan 2023: Apresiasi Pacitan Raih Opini WTP

oleh -709 Dilihat
TERIMA PENGHARGAAN. Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Jl. Raya Ir. H Juanda Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (25/5/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Pada bulan Mei 2023 lalu, Pemerintah Kabupaten Pacitan kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur.

Penghargaan ini merupakan hasil dari praktik keuangan sehat oleh Kabupaten Pacitan yang disajikan dalam bentuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Penghargaan WTP yang diterima oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono ini juga merupakan ke-10 kalinya secara berturut-turut.

Supremasi tertinggi bidang penata usahaan keuangan tersebut, diserahkan Kepala BPK Perwakilan Provinsi Jawa Timur, Karyadi di Auditorium Kantor BPK Perwakilan Jawa Timur Jl. Raya Ir.  H Juanda Kabupaten Sidoarjo pada Kamis (25/5/2023).

Ketua DPRD Pacitan, Rony Wahyono mengapresiasi raihan WTP kabupaten Pacitan.

“Kami mewakili pimpinan dan anggota DPRD dan rakyat Pacitan mengucapkan selamat kepada pemerintah daerah, atas raihan WTP tahun 2022,”kata Ronny, Jumat (26/5/2023).

Lebih lanjut, Ronny berharap Pemda diharapkan dapat terus berkomunikasi dengan BPK terkait Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaaan (TLRHP) agar dapat mencapai 100 persen.

“Kedua TLRHP ini juga mencapai angka 95 persen dan ini baik sekali, namun perlu dikoordinasikan dengan BPK agar mencapai angka 100 persen,”ujar Ronny.

“Setelah ini akan rapat badan musyawarah (Bamus) DPRD untuk menentukan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK ini diberikan pilihan untuk membahas atau tidak, jika dibutuhkan, maka selanjutnya akan membahas waktu yang pembahasan,”pungkasnya.