Bupati Pacitan Gelar Penghijauan dan Sarasehan Bersama Warga di Kawasan Pantai Buyutan

oleh -1485 Dilihat
Peringatan Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) ke-78 di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan menggelar berbagai kegiatan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, DONOROJO – Peringatan Hari Bakti PU (Pekerjaan Umum) ke-78 di Kabupaten Pacitan dilaksanakan dengan menggelar berbagai kegiatan.

Dipusatkan di obyek wisata Pantai Buyutan, Desa Widoro, Kecamatan Donorojo, Selasa (5/12/203), kegiatan meliputi aksi penanaman pohon di sepanjang jalan menuju obyek wisata, penyediaan sarpras air bersih untuk kebutuhan warga, pengecatan fasilitas obyek wisata serta pengaspalan jalan utama Pantai Buyutan.

Selain itu juga diserahkan bantuan beras bagi warga serta santunan untuk anak yatim.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir dalam acara tersebut turun langsung melakukan aksi penanaman pohon jenis trembesi di sekitar Pantai Buyutan, Mas Aji juga berkesempatan dialog dengan warga serta para pelaku wisata Pantai Buyutan.

“Ada beberapa kegiatan, salah satunya pemeliharaan jalan menuju pantai dan ini sangat penting untuk menunjang sekaligus menyempurnakan akses ke obyek wisata Pantai Buyutan,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Perbaikan jalan utama menuju Pantai Buyutan menjadi salah satu yang diusulkan warga. Tidak hanya itu dalam forum sarasehan bersama Bupati tersebut masyarakat juga menginginkan adanya fasilitas penerangan jalan.

“Saya ini pedagang di Pantai Buyutan ini, Pak Bupati kami mohon jalan menuju obyek wisata ini dipasang penerangan jalan agar kalau kami pulang malam tidak gelap,”ujar Suhadi, pedagang Pantai Buyutan.

Beragam usulan tersebut mendapat tanggapan Bupati. Menurutnya, kelengkapan infrastruktur dan fasilitas obyek wisata penting diperhatikan untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

Untuk itu dia mengharapkan kerjasama semua pihak termasuk masyarakat dalam pembangunan.

“Melalui Hari Bakti PU kita ingin menyatu dengan warga karena dalam membangun harus ada dukungan semua pihak termasuk masyarakat,”kata Suparlan, Kepala Dinas PUPR Pacitan.