Ribuan Jamaah Pacitan Ikuti Ngaji Bareng Gus Reza Dari Ponpes Lirboyo Kediri

oleh -11 Dilihat
Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Pacitan, Rabu (4/10/2023) malam menggelar pengajian umum. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemerintah Kabupaten Pacitan, Rabu (4/10/2023) malam menggelar pengajian umum dengan menghadirkan K.H. Reza Ahmad Zahid (Gus Reza) dari Kediri.

Kehadiran da’i muda dari Pondok Pesantren Lirboyo tersebut mampu menyedot animo umat muslim Pacitan.

Terbukti, hadirnya ribuan jamaah yang memadati halaman pendopo kabupaten untuk mendengarkan ceramah putra KH. Imam Yahya Mahrus bin KH. Mahrus Aly tersebut.

Dalam Mauidlohnya Gus Reza mengajak umat Islam untuk bergembira setiap memperingati maulid Nabi Muhammad SAW. Ini karena Rasulullah hadir ke dunia sebagai rahmad bagi seluruh umat.

“Salah satu hikmah maulid adalah memberi berkah kepada diri kita agar kita lebih semangat dalam menjalani kehidupan ini,”tuturnya, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Sementara, menurut Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji kegiatan pengajian ini penting dilakukan, karena membangun Pacitan bukan hanya masalah fisik semata namun juga mental dan rohani masyarakat. Ia berharap acara serupa bisa rutin terlaksana.

“Membangun Pacitan tidak cukup dengan kerja tapi juga butuh doa, dan acara malam ini menjadi salah satu upaya kita lebih meningkatkan iman dan taqwa kita,” kata Mas Aji.

Pengajian Umum dalam rangka Maulid Nabi Muhammad SAW juga dihadiri Kepala Bakorwil Madiun, Forkopimda serta sejumlah tokoh ulama di Pacitan.