Satpol PP Rangkul Pekerja Seni Pacitan, Sambut Kirab Bendera Pataka JBMB dan Sosialisasi Gempur Rokok Ilegal

oleh -0 Dilihat
Satuan Polisi Pamong Praja Pacitan, bersama ratusan pekerja seni, Sosialisasikan gempur rokok ilegal bersamaan dengan acara penyambutan Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) 2023. (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN –  Satuan Polisi Pamong Praja Pacitan, bersama ratusan pekerja seni, Sosialisasikan gempur rokok ilegal bersamaan dengan acara penyambutan Kirab bendera pataka Jer Basuki Mawa Beya (JBMB) 2023.

Sedikitnya ada sekitar 180 orang dari delapan  sanggar di kabupaten Pacitan dirangkul Satpol-PP untuk unjuk keratifitas saat penyambutan bendera pataka JBMB.

Misi Satpol-PP menggandeng para pekerja seni tersebut selain untuk memberikan hiburan saat  upacara penyambutan tim kirab bendera pataka juga sebagai media sosialisasi tentang gempur rokok ilegal.

“Kami ajak para pekerja seni tersebut untuk Kampanyekan gempur rokok ilegal, karena menurut kami sosialisasi tersebut akan lebih mengena melalui seni,”kata Kasatpol PP, melalui Kabid Penegakan Perundang undangan Satpol-PP, Priyadi, Minggu (1/10/2023).

Baca juga: Jelang Hari Jadi Provinsi Jatim ke-78, Ratusan Pekerja Seni Pacitan Sambut Bendera Pataka

Delapan sanggar seni Pacitan yang dirangkul Satpol-PP, menampilkan berbagai macam seni pertunjukkan, mulai dari penyambutan tim kirab bendera pataka JBMB dengan komposisi musik rontek diatas trailer, kethek ogleng, tari bedoyo, dan komposisi karya tari.

“Selain 8 sanggar seni, kami juga mengundang beberapa lembaga pendidikan dan berdiri sepanjang jalan menuju pendopo sambil membawa bendera dan panji bertuliskan gempur rokok ilegal.harapannya masyarakat selain melihat seni pertunjukan juga akan membaca kampanye ini,”ungkap Priyadi, kepada pewarta.

Ratusan pekerja seni Dari delapan sanggar di kabupaten Pacitan sambut bendera pataka jer Basuki mawa beya (JBMB), Minggu (1/10/2023). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku)

Perlu diketahui, Kirab bendera pataka JBMB berkeliling di 38 kabupaten/kota se-Jatim dengan total perjalanan yang ditempuh sekitar 2.001 kilometer, dan menurut rencana akan tiba pada 11 Oktober 2023 di Gedung Negara Grahadi Surabaya untuk selanjutnya mengikuti upacara peringatan ke-78 Hari Jadi Provinsi Jawa Timur pada 12 Oktober 2023.