Paguyuban Arpac Salurkan Ratusan Ribu Liter Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Pacitan

oleh -6 Dilihat
ARPAC PEDULI. Arpac menyalurkan tak kurang dari 150.000 liter air bersih kepada ratusan penerima manfaat warga terdampak kekeringan di Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Komunitas Anak Rantau Pacitan (Arpac) menyalurkan tak kurang dari 150.000 liter air bersih kepada ratusan penerima manfaat warga terdampak kekeringan di Pacitan.

Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Arpac Agung Wahono saat ditemui Pacitanku.com di sela-sela penyaluran air bersih di Desa Temon, Kecamatan Arjosari, Pacitan, Sabtu (30/9/2023) mengatakan pihaknya penyaluran air bersih adalam dalam rangka membantu masyarakat terdampak kekeringan akibat musim kemarau.

“Kami dari paguyuban anak rantau Pacitan atau Arpac mendistribusikan sekitar 150.000 liter air bersih, atau kalau disetarakan menjadi 26 tangki, yang kita sebar di 9 kecamatan terdampak kekeringan di Pacitan,”kata Agung Wahono.

Lebih lanjut, Agung menuturkan total 26 tangki tersebut disebar di 9 Kecamatan terampak kekeringan, dari wilayah Pacitan barat hingga wilayah timur.

“Target kita dari 9 kecamatan ini 3 hari ini ini, yakni Sabtu (30/9/2023), Minggu (1/10/2023) dan Senin (2/10/2023) selesai, untuk Sabtu kita mulai di Desa Sawahan kemudian berlanjut di Kecamatan Punung dan Kebonagung,”jelas Agung.

Kemudian, imbuh Agung, penyaluran dilanjutkan apda Sabtu sore di Kecamatan Arjosari dan dilanjutkan di Sudimoro dan Ngadirojo pada hari MInggu dan Kebonagung pada hari Senin.

Paguyuban Arpac, kata Agung, sudah beberapa musim kemarau ini turut berkontribusi membantu Pemerintah menangani kekeringan akibat musim kemarau berkepanjangan.

“Kebetulan Arpac sendiri sudah 3 musim ini mendistribusikan ke seluruh pelosok Pacitan dan alhamdulillah untuk jangka panjangnya juga kita akan selalu berkontribusi,”pungkasnya.

Sementara, Sri, salah satu warga Dusun Krajan Kidul, Desa Temon, Kecamatan Arjosari mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada paguyuban Arpac telah membantu warga terdampak air bersih.

“Terima kasih kepada rekan-rekan Arpac yang sudah membantu air bersih di Dusun Krajan Kidul ini. Saya mewakili dari semua masyarakat Dusun Krajan Kidul, Desa Temon, Kecamatan Arjosari mengucapkan terima kasih, dan semoga sukses selalu untuk Arpac,”katanya.

Video Program SPAM Turut Bantu Turunkan Titik Kekeringan di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.