Cabor Woodball Sumbang Perak, Perolehan Medali Tim Porprov Pacitan Terus Bertambah

oleh -6 Dilihat
RAIH MEDALI. Pada Sealsa (12/9/2023) tim woodball putra Pacitan sukses meraih medali perak. (Foto: Dok KONI Pacitan)

Pacitanku.com, SIDOARJO – Pundi-pundi perolehan medali kontingen Pacitan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jatim tahun 2023 masih bertambah. Terbaru, pada Selasa (12/9/2023) tim woodball putra Pacitan sukses meraih medali perak.

Tim woodball Pacitan yang berisi empat atlet, yakni Putra Nur Firdausi, Septian Zihan Saputra, Bintang Justitia Nur Cahyo, dan Haidar Nashir Nugroho sukses meraih medali perak untuk nomor men team fairway.

Raihan ini menambah koleksi medali kontingen Pacitan pada Porprov ke VIII masih terus bertambah menjadi total 13 medali dengan rincian 7 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu. Dengan raihan ini, tim Pacitan sementara berada pada posisi ke 29 klasemen sementara dengan total 37 poin.

Sementara Kota Surabaya masih merajai klasemen sementara dengan perolehan 85 emas, 55 perak dan 57 perunggu dengan total 507 poin. Dan tuan rumah Kabupaten Sidoarjo berada di posisi kedua dengan perolehan 47 emas, 52 perak dan 64 perunggu.

Seperti Porprov edisi sebelumnya, cabang olahraga (cabor) angkat besi masih menjadi andalan Pacitan untuk mendulang medali.

Pada gelaran kali ini cabor angkat besi sukses mendulang 6 medali emas, sedangkan pada Prorprov VII Jatim tahun lalu cabor angkat besi sukses meraih 8 medali emas.

Pada Porprov ke-VIII yang berlangsung di Kabupaten Jombang, Mojokerto dan Sidohrjo pada 9-16 September 2023 ini, Pacitan menerjunkan sebanyak 87 atlet yang berlaga untuk 16 cabor.

Dan kontingen Pacitan masih berpeluang menambah perolehan medali dari sejumlah cabor, diantaranya adalah cabor andalan Pacitan bola voli putra.

Berikut hasil perolehan medali kontingen Pacitan di Porprov VIII Jatim 2023 (Update 13 September 2023)

  • 3 medali emas cabor angkat besi (kelas 49 kg putri/Resva Widya Aryana)
  • 3 medali emas cabor angkat besi (kelas 59 kg putri/Amel Candra Novitasari)
  • 1 medali emas cabor berkuda (nomor pacu Kelas I/Andreyas Bayu Irfansah)
  • 1 medali perak cabor catur (nomor catur mix kilat/Febrianti Mutika Sari dan Bayu Surya Mahendra)
  • 1 medali perak cabor paralayang (nomor akurasi individu putri/Aisyah Indika Desta Rahmadany)
  • 1 medali perak cabor woodball (nomor men team fairway/Putra Nur Firdausi, Septian Zihan Saputra, Bintang Justitia Nur Cahyo, dan Haidar Nashir Nugroho)
  • 1 medali perunggu cabor gulat (kelas greco 67 kilogram/Kiki Dwi Alfiansyah)
  • 1 medali perunggu cabor billiard (nomor 10 ball double putra/Gufron Hanif Pamungkas dan Hamana Marhaidiqi Muhaimin)
  • 1 medali perunggu cabor bridge (nomor beregu putra/Dimas Nuruddin Khalish, Muhammad Faishal Abyan, Muhammad Naufal Azamrafif, Rizky Nur Rohman, Takhalli Alif Muhammad, Wahyu Micho Indrawan)

Total = 13 medali

No More Posts Available.

No more pages to load.