Beri Penghormatan Guru Purnatugas, Kepala SD se-Tulakan Gelar Wayang Kulit Dua Dalang dengan Lakon Wisanggeni Mandhita

oleh -5 Dilihat
Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD (Sekolah Dasar) di Kecamatan Tulakan K menggelar pertunjukan seni wayang kulit menghadirkan dua dalang pada Selasa (29/8/2023) di balai Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan. (Foto: Resi Wulandari/Pacitanku)

Pacitanku.com, TULAKAN – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD (Sekolah Dasar) di Kecamatan Tulakan K menggelar pertunjukan seni wayang kulit menghadirkan dua dalang pada Selasa (29/8/2023) di balai Desa Jatigunung, Kecamatan Tulakan.

Kegiatan itu digelar dalam rangka memberikan penghormatan kepada pengawas, guru dan dan tenaga Pendidikan (Tendik) SD yang memasuki masa purnatugas periode Juni 2022 sampai dengan September 2023.

Penyelenggara kegiatan ini dipimpin oleh Sujatno dengan dalang Ki Fajar Arianto dan Ki Patri Witoyo yang merupakan dalang kondang dari Kecamatan Tulakan dengan lakon wisanggeni mandhita.

“Kegiatan ini diinisiasi dari oleh Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD (Sekolah Dasar) di Kecamatan Tulakan, untuk penghormatan kepada pengawas TK/SD Kecamatan Tulakan dan para guru yang sudah purna tugas di periode Juni 2022 sampai September 2023,”kata Bambang, salah satu panitia kegiatan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Pacitan Budiyanto, Kabid Pembinaan SD Wahyono, Kabid PTK Rino Budi Santoso, Ketua K3S Tulakan Sujarno, Sekcam Tulakan Harsanto.

Bambang mengatakan kegiatan tersebut berlangsung meriah. Salah satunya karena partisipasi dari Masyarakat wilayah Jatigunung, Wonoanti, Tulakan dan Desa lainnya.

Pelataran Desa Jatigunung mendadak dipenuhi penonton untuk menyaksikan pagelaran wayang ini.

“Pagelaran wayang seperti ini sudah semakin tiada dengan adanya acara semoga masyarakat sekitarnya tetap mau melestarikan budaya jawa agar generasi muda mau meneruskan budaya – budaya seperti ini,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.