Semarak Tahun Baru Islam, Warga Desa Gayuhan Gelar Lomba Masak Hingga Permainan Tradisional

oleh -14 Dilihat
Masyarakat di wilayah desa pun turut serta menyemarakkan tahun baru Islam, salah satunya masyarakat Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari, Pacitan. (Foto: Muhammad Hafid Ahsan/Pacitanku)

Pacitanku.com, ARJOSARI – Semarak kegiatan menyambut tahun baru Islam 1445 Hijriyah tidak hanya terjadi di wilayah Pacitan kota.

Masyarakat di wilayah desa pun turut serta menyemarakkan tahun baru Islam, salah satunya masyarakat Desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Ratusan warga Desa Gayuhan memadati lapangan desa untuk ikut serta memeriahkan berbagai macam perlombaan yang digelar dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam atau yang akrab disebut satu suro.

Kegiatan itu digelar pada Rabu (19/7/2023) lalu di lapangan desa Gayuhan, Kecamatan Arjosari, Pacitan.

Warga terlihat sangat antusias sedari pagi berduyun-duyun memadati lapangan desa. Mereka bersorak sorai menyemangati anak-anak dan para warga lain yang ikut dalam perlombaan tersebut.

Panitia lomba Galih Sakti Wibowo mengatakan perlombaan yang di gelar meliputi lomba keagamaan, permainan tradisional, lomba masak, jalan sehat, dan masih banyak lagi.

“Meskipun hanya perlombaan kecil, namun hal itu nyatanya mampu menarik antusiasme warga desa tetangga yang penasaran dengan acara tersebut,”katanya.

Selain itu untuk menyemarakkan semarak tahun baru Islam, sebelum mengadakan lomba, panitia sudah membahas bersama para tokoh dan kemudian menyosialisasikannya kepada masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar dan kondusif sesuai rencana,”ujarnya.

Galih nerharap dengan adanya perlombaan yang di rangkaikan dengan peringatan tahun baru Islam ini mampu mempererat persaudaraan antar sesama.

“Dan juga wujud rasa syukur atas keberkahan di tahun yang baru,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.