Tanggapi Pesan Bernada Ancaman ke Dewan, Wabup Pacitan: Harusnya yang Mengancam Tahu Diri dan Minta Maaf ke Lembaga DPRD

oleh -9 Dilihat
Wakil Bupati Pacitan Gagarin. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Wakil Bupati Pacitan Gagarin turut menanggapi polemik pesan bernada ancaman yang diterima oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Handaya Aji. Gagarin menilai pihak-pihak yang menyampaikan pesan bernada ancaman tersebut baiknya tahu diri.

“Jadi kalau pak handaya haji menyampaikan itu sebenarnya betul adanya, seharusnya yang mengancam itu dan sebagainya harus tahu diri, gitu aja, dan cepet justru minta maaf pada Lembaga DPRD,”kata Gagarin, Senin (19/6/2023) di Pacitan.

Baca juga: Handaya Aji Dapat Pesan Bernada Ancaman Usai Sampaikan Pandangan Umum DPRD

Lebih lanjut, Gagarin mengungkapkan terkait persoalan support anggaran KONI dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Pacitan yang mencuat dalam pandangan umum Fraksi Gabungan Gerakan Keadilan Pembangunan (FGGKP) pekan lalu, adalah dalam konteks mengkritisi sebagai Lembaga.

“Dalam konteks ini seperti yang disampaikan Pak Handaya Aji, adalah persoalan yang mana Saya juga nggak tahu apa dewan ini ada ancaman dari pihak yang dikritisi atau tidak, kita nggak tahu tetapi itu tidak bisa untuk dalam artian gini, silahkan mereka berpendapat toh nanti masih akan ditindaklanjuti di dalam penjelasan pembahasan selanjutnya kalau di dalam pembahasan selanjutnya itu tentunya harus diadakan titik temu,”jelasnya.

Kecuali, kaat Gagarin, dewan berbicara di luar forum Lembaga DPRD hal itu tentu bisa dipersoalkan.

“Kalau di luar berbicara yang tidak-tidak baru ini yang dinamakan bisa dipersoalkan, tapi kalau yang masih di Lembaga DPRD nggak bisa dipersoalkan, karena itu dalam forum pembahasan,”ujar politikus Partai Golkar ini.

Sebelumnya diberitakan Ketua FGGKP DPRD Kabupaten Pacitan Handaya Aji mengaku mendapatkan pesan melalui aplikasi whatsapp bernada ancaman beberapa hari setelah penyampaian pandangan umum (PU) pada Jumat pekan lalu.

Politisi yang akrab disapa Yoyok ini pun mengaku tak gentar menghadapi pesan bernada ancaman tersebut.

Menurut Yoyok, pernyataannya merupakan pandangan resmi FGGKP pada rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Pacitan atas LKPJ APBD Pacitan tahun anggaran 2022.