Destinasi Pantai di Pacitan Masih Jadi Favorit Kunjungan Wisatawan

oleh -6 Dilihat
Pantai Watukarung Pacitan. (Foto: Dwi Purnawan/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Destinasi pariwisata pantai masih menjadi favorit kunjungan wisatawan selama libur Lebaran di Pacitan.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Pacitan, selama tiga hari masa cuti Lebaran sejak 23 April sampai 25 April, tercatat sebanyak 47.075 kunjungan wisata di 9 destinasi yang dikelola Pemkab Pacitan.

Dari total kunjungan itu, tiga kunjungan teratas didominasi pantai, yakni Pantai Klayar dengan total kunjungan 20.031, Pantai Watukarung 7.917 kunjungan dan Pantai Srau 5.820 kunjungan.

Baca juga: Masih Jadi Primadona, Pantai Klayar Catatkan Kunjungan Terbanyak Selama Libur Lebaran 2023

Sementara Goa Gong mendapatkan 4.470 kunjungan, Pancer Dorr 2.791 kunjungan, Banyuanget 2.367 kunjungan, Pantai Taman 1.720 kunjungan, Pantai Buyutan 1.592 kunjungan dan Goa Tabuhan 367 kunjungan.

“Dari 9 destinasi, pantai masih jadi favorit, kemudian Goa Gong dan Pemandian Air Hangat Tirta Husada,”kata Kepala Disparbudpora Pacitan Turmudi, Kamis (4/5/2023) di Pacitan.

Pasca libur lebaran, Turmudi juga akan melakukan evaluasi kunjungan wisata dan target yang dicanangkan untuk mendongkrak kunjungan wisata. “Setelah selesai, nanti juga akan ada evaluasi, juga termasuk infrastruktur wisata dan fasilitas di dalam destinasi wisatam”ujarnya.

Secara umum, Turmudi mengatakan kunjungan wisata pada musim libur dan cuti Lebaran tahun ini cukup landai. “(kunjungan wisata libur Lebaran ) ini landai tapi cukup ramai, karena libur setelah lebaran itu beberapa hari, masuk (kerja) kemudian libur, masuk kerja,”jelas dia.

Sementara, Pantai Klayar masih menjadi primadona kunjungan wisatawan saat momen Libur Lebaran. Tercatat, selama tiga hari masa cuti Lebaran, yakni 23 April hingga 25 April 2023, Pantai Klayar mencatatkan 20.031 kunjungan.

“Dari 9 destinasi pariwisata yang dikelola Pemkab, paling tinggi (kunjungannya) Pantai Klayar,”pungkas Turmudi.

Video Ini Daftar Top 13 Pantai di Pacitan

No More Posts Available.

No more pages to load.