Sebanyak 112 PNS di Pacitan Terima SK Pensiun, Termasuk Kadishub Wasi Prayitno

oleh -4 Dilihat
MASA PURNATUGAS. Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji menyerahkan SK pensiun kepada pejabat yang merupakan birokrat, Wasi Prayitno, Rabu (3/5/2023). (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji (menyerahkan SK pensiun kepada 112  PNS Lingkup Pemkab Pacitan pada Rabu (3/5/2023).

Para abdi negara yang memasuki masa purna tugas merupakan PNS dengan akhir pengabdian periode Juli hingga September 2023. Dengan rincian, bulan Juli sebanyak 36 orang, Agustus 46 orang serta September 30 orang.

Sejumlah pejabat juga memasuki masa purna tugas, termasuk diantaranya birokrat tulen yang terakhir menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Wasi Prayitno.

“Semua yang bekerja akan mengalami pensiun termasuk PNS, untuk itu patut diapresiasi bagi PNS  yang bisa pensiun sampai habis masa pengabdian,”kata Mas Aji, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Pensiun bagi PNS menurut Mas Aji merupakan hal yang wajar tapi perlu dipersiapkan. Karena akan ada perubahan ketika seseorang memasuki pensiun.

Dari yang sebelumnya bekerja menjadi tidak bekerja, adanya perubahan pendapatan hingga perubahan relasi sosial.

“Persiapan pensiun bukan hanya untuk PNS bersangkutan tapi juga keluarga sehingga akan ada dukungan moril dari keluarga menyesuaikan dengan kehidupan yang baru,” imbuhnya.

Bupati berharap meski sudah pensiun, mantan PNS tetap bisa memberikan sumbangsihnya serta manfaat untuk masyarakat. Tidak ada kata purna dalam berkarya. Pensiun adalah awal dalam mengabdi untuk masyarakat yang lebih luas.

“Dari 112 PNS yang pensiun, tenaga pendidikan 63 orang dan non pendidikan 49 orang,”terang Kepala BKPSDM Rudy Haryanto.

No More Posts Available.

No more pages to load.