Destinasi Wisata di Pacitan Jadi Salah Satu Titik Fokus Pengamanan di Masa Libur Lebaran

oleh -0 Dilihat
SIAP AMANKAN LEBARAN. Kapolres dan Forkopimda saat berada di pos pelayanan alun-alun Pacitan pada Senin (17/4/2023). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pacitan memfokuskan destinasi wisata di Pacitan sebagai salah satu titik pengamanan pada masa libur Lebaran tahun 2023, utamanya mulai hari kedua Lebaran.

Diprediksi sejumlah destinasi wisata akan ramai dikunjungi wisatawan saat masa libur dan cuti Lebaran yang berlangsung sejak Rabu (19/4/2023) sampai dengan Rabu (25/4/2023) mendatang.

Baca juga: Polres Pacitan Kerahkan 250 Personil Amankan Lebaran 2023

Fokus pengamanan di destinasi wisata itu disampaikan oleh Kapolres Pacitan AKBP Wildan Alberd saat ditemui awak media usai apel gelar pasukan operasi Ketupat Semeru 2023 pada Senin (17/4/2023) di Pacitan.

“Kalau untuk (fokus) pengamanan hari H (saat Lebaran) di masjid-masjid, baik gabungan TNI/Polri maupun instansi terkait, kemudian pada hari tanggal 2-3 Lebaran dan selanjutnya untuk (fokus pengamanan) di Pacitan adalah tempat wisata,”kata Kapolres.

Untuk memaksimalkan pengamanan di tempat wisata, kata Kapolres, jajarannya membuat 9 pos pantauan Lebaran, yang mayoritas dibuat di sejumlah tempat wisata di Pacitan. “Makanya kita buat 9 pos pantau di banyak tempat wisata,”tandasnya.

Polres sendiri menerjunkan 250 personil yang akan beroperasi selama 14 hari selama masa mudik, masa lebaran, dan masa arus balik Lebaran 2023.

“Di Pacitan, kita siapkan 14 pos pelayanan atau pos terpadu, kemudian ada 4 pos pengamanan, dan 9 pos pantau (di tempat wisata), dan pengamanan mulai Senin (14/4/2023) malam selama 14 hari, dari 18 April sampai 1 Mei 2023,”jelas Kapolres.

Selain fokus pada pengamanan di tempat wisata, Polres dan instansi terkait juga mengantisipasi bencana tanah longsor. “Untuk wilayah Pacitan sekarang musim hujan, dari PU juga menyediakan ala berat di Arjosari dan Pacitan,”pungkasnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.