Ngabuburit dengan Mancing di Demaga Tamperan, SBY: Filosofi Mancing itu Mendidik Kita Sabar

oleh -1 Dilihat
MEMANCING. Presiden ke-6 RI memancing di dermaga tamperan pada Sabtu (15/4/2023) sore. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menikmati hari-hari terakhir di bulan Ramadan di Pacitan dengan menggelar sejumlah acara. Salah satunya adalah memancing bersama puluhan anggota komunitas mancing “Pacitan Angler Comunity” pada Sabtu (15/4/2023) sore.

SBY ditemani Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Alfian Mallarangeng dan juga Manajer Tim Bola Voli LavAni Ossy Dermawan menikmati mancing bareng  di Dermaga Kowang, kawasan Pelabuhan Tamperan Pacitan.

SBY tiba di Dermaga Kowang pukul 16.30 WIB langsung menuju lokasi memancing di ujung dermaga. Ditempat tersebut para pemamcing dari komunitas Angler Pacitan sudah menunggu.

Usai mengucapkan salam, SBY langsung berbaur memulai memancing.

“Filosofi mancing itu sebetulnya bagus juga. mendidik kita sabar, orang sabar itu memiliki kepribadian yang lebih bagus,”kata SBY, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Tidak hanya memancing, kesempatan sore di Dermaga Kowang tersebut juga dimanfaatkan putra terbaik Pacitan itu untuk mengabadikan keindahan teluk Pacitan dan pegunungannya.

Dari berbagai sudut pandang SBY akan memilih salah satunya untuk dijadikan lukisan.

Acara mancing bareng SBY ditutup dengan penyerahan hadiah dari Mas Aji kepada 3 pemancing yang mendapatkan ikan terberat dilanjutkan buka puasa bersama.