SBY Bangga Lihat Putra Pacitan Terus Maju, Salah Satunya di Dunia Seni

oleh -0 Dilihat
BERNYANYI. SBY saat melantunkan tembangnya pada mini concert yang digelar Selasa (14/2/2023) malam. (Foto: Dok. Panitia)

Pacitanku.com, PACITAN – Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengaku bangga melihat putra-putri Pacitan terus maju dan semakin berkembang. Salah satunya adalah dari dunia seni.

Baca juga: Nikmati Pentas Musik Lagu Karya Ciptaannya, SBY Kenang Bikin Lagu dari Cikeas Hingga Oslo

Pernyataan itu disampaikan oleh SBY saat pentas musik bertajuk Mini Concert Songs of SBY pada Selasa (14/2/2023) malam di salah satu kedai kopi, Kelurahan Ploso Pacitan.

“Saya bangga putra Pacitan, Pacitan tanah tumpah darah saya, melihat kemajuan yang makin pesat dalam dunia seni termasuk seni musik,”kata SBY.

Menurut SBY, kemajuan pesat itu menjadi modal yang bisa didayagunakan untuk Pacitan.

“Ini pak Bupati, modal capital yang bisa didayagunakan untuk kepentingan di masa depan, harus bangga kalau Pacitan disebut gudangnya seniman,”jelas SBY.

Lebih lanjut, SBY juga menceritakan dirinya belum lama ini menonton lukisan karya pelukis Pacitan yang menurutnya bagus.

“Saya baru saja menonton lukisan karya-pelukis Pacitan, bagus, kemudian tadi dilantunkan lagu-lagu, bagus, dan beberapa kali saya hadir, acara di Pacitan ini dalam ajang seni juga bagus, oleh karena itu tolong dipertahankan dan dikembankan di masa depan,”tandasnya.

Selain itu, SBY juga berpesan agar putra putri Pacitan untuk terus maju.

“Pacitan yang saya cintai teruslah maju, saya menghadirkan museum kepresidenan dan galeri seni yang ada di depan teman-teman sekalian ini agar dari sini kita melangkah lebih jauh lagi, lebih maju lagi, sehingga kita sukses di Pacitan, sukses dimanapun putra-putra Pacitan berada, terimakasih,”pungkas SBY mengakhiri sambutannya.

Dalam kesempatan itu, SBY yang didampingi oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan petinggi Partai Demokrat seperti Andi Mallarangeng dan Ossy Dermawan juga melantunkan dua tembangnya.

Dua tembang yang dinyanyikan secara apik oleh pria kelahiran Tremas, Arjosari ini masing-masing berjudul ‘Selalu Cinta’ yang dipopulerkan oleh grup band Kotak dan lagu slow rock bertajuk I don’t wanna talk about it yang dipopulerkan oleh Rod Stewart.