Pemkab Pacitan Beri Bantuan Warga Desa Wonokarto yang Rumahnya Tertimpa Longsor

oleh -0 Dilihat
RATA DENGAN TANAH. Rumah milik Sunardi warga Wonokarto rata denagn tanah tertimpa longsor pada Selasa (24/1/2023) lalu. (Foto: Dok Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, NGADIROJO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan menyalurkan bantuan kepada Sunardi, warga Warga Dusun Gauto RT 01 RW 05 Desa Wonokarto Kecamatan Ngadirojo yang rumahnya rata dengan tanah akibat tanah longsor pada Selasa (24/1/2023) dini hari.

Kegiatan penyaluran bantuan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji pada Kamis (26/1/2023).

Bupati datang didampingi Kepala Dinas Sosial Sumorohadi, Kepala Dinas Perkimtan Heru Tunggul Widodo, Kalaksa BPBD Pacitan Erwin Andriatmoko serta Camat Ngadirojo Nanang Hardwijono

Pemkab pun menyerahkan sejumlah bantuan kepada Sunardi, antara lain perabot dapur, peralatan tidur, pakaian anak, peralatan sekolah, terpal, sembako, handuk dan sarung.

Diantara reruntuhan puing rumah yang masih berserak, Warga Dusun Gauto RT 01 RW 05 Desa Wonokarto Kecamatan Ngadirojo itu tergopoh menyalami orang nomor satu di Pacitan itu.

“Sugeng rawuh Pak Bupati, matur nuwun rawuhipun,”kata Sunardi, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Dari raut wajahnya, bapak paruh baya ini masih terlihat kesedihan. Betapa tidak, baru saja Ia dan keluarganya kehilangan rumah beserta isinya karena bencana longsor. Beruntung, seluruh anggota keluarganya selamat dari kejadian maut tersebut.

“Sabar nggih pak menika cobaan, ingkang sabar saestu,” ungkap Mas Aji menguatkan.

Kejadian bencana alam yang menimpa rumah Sunardi terjadi Selasa (24/01/2023) dini hari. Kejadian diawali dengan reruntuhan batu yang mengenai rumah.

Seperti muncul firasat buruk, Sunardi mengajak istri, anak dan orang tuanya keluar rumah. Benar saja, tidak berselang lama longsor besar pun terjadi.

Akibat tertimpa longsoran, rumah Sunardi hancur tidak bisa ditinggali lagi. Untuk sementara  dirinya dan keluarga mengungsi dan tinggal di rumah saudara tak jauh dari lokasi kejadian.

Sunardi berencana membangun kembali hunian baru dilokasi yang lebih aman di lahan miliknya.

No More Posts Available.

No more pages to load.