Dinas PUPR Usulkan Perbaikan Sejumlah Jembatan Rusak di Pacitan

oleh -Dibaca 105 kali
Kepala Dinas PUPR Pacitan Suparlan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pacitan untuk membenahi infrastruktur yang rusak akibat bencana terus dilakukan.

Pemkab melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) saat ini tengah mengusulkan perbaikan berupa penanganan permainan sejumlah jembatan rusak di Pacitan.

“Ya ini sudah kita inventarisasi kerusakannya, kita usulkan ke provinsi, harapan kita bisa mendapatkan penanganan permanen,”kata Kepala Dinas PUPR Suparlan, Kamis (26/1/2023) di Pacitan.

Sejumlah jembatan rusak yang diusulkan untuk penanganan diantaranya jembatan Borang, jembatan Pagutan, Jembatan Mlati dan Jembatan Gayuhan.

“Sebagai contoh jembatan yang rusak jembatan Borang, jembatan Pagutan, Mlati dan Jembatan Gayuhan kita usulkan ke provinsi, mudah-mudahan provinsi memberikan bantuan ke Pacitan,”ujar dia.

Terkait estimasi anggaran yang dibutuhkan, Parlan mengatakan jajarannya masih melakukan penghitungan. Dimana setelah tahapan penghitungan selesai dilakukan, anggaran perbaikan akan segera dikirim kepada Provinsi.

Di sisi lain, Parlan mengatakan sejumlah jembatan di Pacitan juga perlu perawatan mengingat adanya bagian jembatan yang membutuhkan perbaikan.

“Jadi beberapa jembatan yang dekat semanten itu juga pilarnya juga terancam perlu pengamanan, jembatan tambakrejo ada bagian jembatan yang terancam, butuh pengamanan,”pungkasnya.