KH Sutrisno Terpilih Jadi Ketua Tanfidziyah PCNU Pacitan, Siap Rangkul Semua Kalangan untuk Majukan NU

oleh -Dibaca 113 kali
KH Sutrisno Ketua PCNU Pacitan masa khidmat 2022-2027. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pacitan menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) NU Pacitan ke-13. Kegiatan itu digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam Nahdlatul Ulama (STAINU) Pacitan, Kelurahan Ploso, Pacitan pada Ahad (25/12/2022).

Dalalm Konfercab tersebut, KH Sutrisno terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Pacitan masa khidmat 2022-2027 menggantikan Ketua sebelumnya KH Mahmud. Selain KH Sutrisno, KH Ibnu Salam juga terpilih sebagai Rais Syuriyah PCNU Pacitan dalam Konfercab ke-13.

Saat dikonfirmasi awak media usai Konfercab, KH Sutrisno yang merupakan Kepala Madrasah Diniyah Islamiyah Al-Fattah Kikil Arjosari itu akan terus merangkul semua kalangan untuk NU Pacitan.

“Saya bersyukur kepada Allah SWT mendapatkan amanah luar biasa seperti ini, tentu saya berbahagia dan bersyukur mudah-mudahan dengan perjalanan kedepan NU Pacitan doakan lebih bagus, lebih diterima oleh semua kalangan,”katanya.

KH Sutrisno mengatakan dirinya bersama jajaran PCNU Pacitan akan meneruskan perjuangan pimpinan para pengurus atau ulama dahulu.

“Yang baik sudah berjalan kita teruskan, yang kurang kita tingkatkan, segera akan kita susun struktur kepengurusan NU Pacitan,”ujarnya.

Di sisi lain, KH Sutrisno juga akan meningkatkan koordinasi internal NU Pacitan, salah satu yang utama adalah berkoordinasi dengan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se-Kabupaten Pacitan.

“Kita akan koordinasi dengan seluruh MWC, yang jelas akan merangkul semua warga dan generasi dan senior penerus perjuangan NU untuk memajukan NU di Pacitan,”ujarnya.

Salah satu keinginan KH Sutrisno, imbuhnya, adalah bagaimana kedepan masyarakat semakin mencintai NU dan NU memiliki daya tarik untuk masyarakat.

“Keinginan kita tentu langkah kedepan kegiatan yang menarik, daya tarik masyarakat untuk Cinta NU, bagaimana orang senang dengan NU, baik lewat kegiatan pengajuan, sholawatan dan sebagaiman, tentu ini akan kita sharing-kan dengan para tokoh senior dan masayikh,”pungkasnya.