Momen Bupati-Kapolres Pacitan Kompak Dukung Argentina Saat Nobar Final Piala Dunia Qatar 2022

oleh -Dibaca 146 kali
Nobar. Bupati dan Kapolres kompak dukung Argentina dalam nobar di Pendoopo Kabupaten pada Minggu (18/12/2022) malam. (Foto: Dok. Instagram Indrata Nur Bayuaji)

Pacitanku.com, PACITAN – Momen final Piala Dunia Qatar 2022 menjadi salah satu acara yang paling menyedot perhatian masyarakat dunia, tak terkecuali di Pacitan.

Bahkan kegiatan nonton bareng digelar oleh Pemkab Pacitan untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin menyaksikan turnamen sepakbola tertinggi di dunia itu pada Minggu (18/12/2022) malam.

Tak hanya nobar, Pemkab juga memfasilitasi dengan angkringan gratis dan beragam doorprize menarik dalam kegiatan itu.

Salah satu yang cukup menyita perhatian dalam agenda nobar tersebut adalah kekompakan Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Kaporles Pacitan AKBP Wildan Alberd yang sama-sama kompak mendukung Argentina saat menghadapi Prancis di final Piala Dunia 2022.

Keduanya kompak mengenakan kaos Argentina saat menyaksikan laga puncak yang digelar secara langsung di Lusail Staidum, Qatar itu.

Dalam foto-foto yang diunggah Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji di Instagram, keduanya serius menyaksikan laga final yang membikin jantung para fans berdetak lebih kencang karena skor hingga menunjukkan 3-3 hingga babak akhir ekstra time.

Pada akhirnya, Bupati dan Kapolres tersenyum lega usai melihat jagoannya menang atas sang juara bertahan Prancis lewat babak adu penalti dengan skor akhir 4-2.

“Fans Argentina Mana Suaranya? Prancis yang sabar ya, suasana Nobar di pendopo malam ini Alhamdulillah gayeng dan aman,”demikian kata Bupati melalui caption yang menyertai unggahannya.

Kegiatan nobar di Pendopo Kabupaten Pacitan itu juga berlangsung sukses karena diikuti ratusan warga Pacitan dan sekitarnya. Masyarakat Pacitan pun mengapresiasi digelarnya nobar final Piala Dunia itu.

Mantap gayeng pollll, suwun Mas Aji sampun difasilitasi tempat nobar piala dunia,”kata akun @dadangramadhan28.

Suwun nobarnya Mas Bupati, Baru pertama ini nobar di Pendopo,”kata akun @priedtelenroniarmada.

Sebagai informasi, di final Piala Dunia 2022, Argentina memenangi adu penalti dramatis lawan Prancis dalam partai final di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022).

Kedua tim berbalas gol sampai skor 3-3 di waktu normal plus ekstra time. Karena tidak ada pemenang di babak normal dan ekstra time, penentuan juara harus melalui babak adu penalti.

Pada akhirnya, lewat adu penalti, timnas Argentina berhasil menekuk timnas Prancis dengan skor 4-2. Para algojo Argentina, yakni Lionel Messi, Paulo Dybala, Leandro Paredes dan Gonzalo Montiel sukses melakukan tugasnya mengeksekusi penalty.

Sementara di kubu Prancis, hanya Kylian Mbappe dan Kolo Muani yang sukses mengeksekusi penalty. Sedangkan Kingsley Coman dan Aurélien Tchouaméni gagal mengeksekusi tendangann penalty.

Hasil tersebut memastikan timnas Argentina menjadi juara dunia untuk ketiga kali sepanjang sejarah, setelah sebelumnya sukses melakukannya pada 1978 dan 1986.

Tidak hanya itu, megabintang timnas Argentina, Lionel Messi, juga membukukan rekor hebat dalam laga final Piala Dunia 2022 karena berhasil meraih predikat pemain terbaik turnamen Piala Dunia 2022.