Bantu Tingkatan PAD dan Serap Tenaga Kerja, Ketua DPRD Pacitan Apresiasi Pembukaan Destinasi Wisata Mentari Hill

oleh -Dibaca 1,134 kali
APRESIASI MENTARI HILL. Ketua DPRD Pacitan mendampingi Bupati Pacitan saat soft launching Mentari Hill pada Ahad (11/12/2022). (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono mengapresiasi dibukanya destinasi wisata baru di Pacitan, yakni Mentari Hill yang dinilai akan membantu program Pemerintah Daerah (Pemda).

“Saya sangat mengapresiasi kepada PT Subur Raya Persada yang telah membuka obyek wisata Mentari Hill karena bisa membantu program Pemda meningkatkan pendapatan asli daerah dan menyerap lapangan kerja, sekali lagi kami apresiasi dan terimakasih,”kata Ronny saat menghadiri soft launching Mentari Hill pada Ahad (11/12/2022) di lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoharjo Pacitan.

Baca juga: Keindahan Mentari Hill, Wisata Baru Bertema Spot Foto yang Jadi Alternatif Piknik Anda di Pacitan

Keberadaan Mentari Hill, kata Ronny, menjadikan daya tarik tersendiri di Pacitan. Apalagi, kata dia, pengelolaannya sudah dilakukan secara profesional.

“Saya menyaksikan sendiri Mentari Hill sudah dikelola secara profesional, artinya tidak sekedar membuka tapi sudah ditata sedemikain rupa dengan spot-spot foto yang menarik di berbagai tempat dan bahkan juga ada tugu yang bersejarah sejak 1444 sehingga insyaallah lengkap (fasilitasnya),”paparnya.

Lebih lanjut, legislator Partai Demokrat ini optimistis kedepannya Mentari Hill bisa menjadi destinasi yang lebih indah seiring dengan perkembangan kawasan tersebut, dimana dari total 32 hektar area, baru sekitar 2 hektar yang dikelola.

“Kita bisa merasakan sendiri kita keindahan mentari hill ini memang sangat indah, jadi ini baru pertama dari total 32 hektar 2 hektar yang diangun, dan insyaallah kedepan nanti akan lebih luas dan lebih bagus lagi,”jelasnya.

Dirinya juga berharap agar kedepan masyarakat Pacitan bisa turut mempromosikan destinasi tersebut agar pariwisata di Pacitan semakin maju.

“Harapannya disini monggo masyarakat Pacitan bisa ikut mempromsikan hingga harapannya wisatawan baik itu nasional maupun internasional bisa mengetahui keberadaan Mentari Hill,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, ada destinasi wisata baru di Pacitan yang siap menjadi alternatif kunjungan wisata, yaitu adalah Mentari Hill.

Mentari Hill ini berada di wilayah hutan milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Lawu Ds, wilayah Resort Pemangkuan Hutan (RPH), Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Pacitan seluas 32 hektar, namun sampai saat ini yang sudah dikelola untuk wisata baru sekitar 2 hektar.

Destinasi wisata Mentari Hill ini diluncurkan secara soft atau soft launching pada Ahad (11/12/2022) yang dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pacitan, diantaranya Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono dan unsur Forkopimda Pacitan.

Lalu apa yang menarik dari Mentari Hill ini? Tentunya karena letaknya berada tepat di atas Teluk Pacitan, kawasan ini memiliki panorama yang indah karena menghadap langsung Teluk Pacitan.

Selain itu, letaknya yang strategis yakni berada di tepi jalur utama Pacitan-Solo membuat Mentari Hill bisa dijangkau dengan mudah.

Sementara di kawasan wisatanya, terdapat berbagai spot foto dengan dikelilingi berbagai pepohonan yang rindang.

Jika kita menatap ke depan, akan langsung mengadap panorama teluk Pacitan dan pemandangan seluruh kota Pacitan.

No More Posts Available.

No more pages to load.