Resmi Dikukuhkan, Olahraga Esport di Pacitan Diharapkan Jadi Jembatan Bagi Gamers untuk Berprestasi

oleh -Dibaca 1,144 kali
Ketua ESI Pacitan Rio Ardian Permana. (Foto: Putro Primanto)

Pacitanku.com, PACITAN –  Setelah Esports mendapat pengakuan secara resmi dan masuk dalam cabang olahraga di bawah KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), kepengurusan Esport Indonesia (ESI) kabupaten/kota se-Provinsi Jawa Timur telah dibentuk dan dikukuhkan untuk periode 2022-2025 oleh Ketua Harian Pengprov ESI Provinsi Jatim pada Senin (10/10/2022) lalu.

Pelantikan dan Pengukuhan pengurus ESI Kabupaten/Kota se Jatim ini pun mendapat dorongan semangat Ketua Umum KONI Provinsi Jatim M Nabil yang hadir dalam acara tersebut.

Ketua Umum ESI Kabupaten Pacitan Rio Ardian Permana mengatakan, Jika sekarang sudah resmi dan pengurus Esport Indonesia Kabupaten Pacitan telah di kukuhkan sehingga lebih leluasa mengembangkan cabor Esport di Pacitan untuk mencetak atlet berprestasi.

“Kami berharap Esport di Kabupaten Pacitan dapat menjadi jembatan bagi gamers yang ada terutama dalam meningkatkan prestasi atlet esport. Dan bisa terus mengukir prestasi hingga ke kancah nasional dan internasional,”Ucap Rio kepada pewarta,Kamis (13/10/2022).

Lebih lanjut Ketum ESI Pacitan berharap kepada selurus pengurus dan atlet agar lebih solid serta lebih meningkatkan prestasi nya di masing-masing divisi, apa lagi di tahun 2023 akan menghadapai Porprov Jatim yang rencananya digelar di Mojokerto Kota.

“Kami tidak akan terlalu muluk-muluk, walau sebagai cabor baru namun alhamdulillah Pacitan memiliki banyak atlet-atlet berpotensi, bahkan ada yang menjadi juara 2 Nasional di divisi MLBB, Untuk di divisi PUBG Pacitan masuk 10 besar se jatim bahkan pada Piala KASAD dan Piala Gubernur hingga ke Semifinal, ini merupakan suatu prestasi yang terus akan ditingkatkan,”harap pria yang akrab di sapa Tyo tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih juga kepada Pemkab Pacitan dan KONI yang sudah mensupport Esport dan atlet-atletnya,semoga kami bisa lebih berprestasi lagi membawa nama baik untuk Kabupaten Pacitan,”tandasnya.

”Dalam waktu dekat, kita akan gelar turnamen baik skala besar, atau sedang, selain untuk mengasah kemampuan player dan tim, juga mencari bibit baru, karena target kami minimal bawa pulang 1 medali emas plus medali yang lain pada porprov jatim 2023,”pungkas Ketum.

Untuk diketahui, ESI sendiri dibentuk berdasarkan kesepakatan bersama dalam Simposium Olahraga Esport tanggal 3 Oktober 2019 di Jakarta. Selanjutnya dalam Rapat Dewan Pendiri PB ESI tanggal 14 Januari 2020 untuk periode pertama telah memilih dan menetapkan Jenderal (Pol) Budi Gunawan sebagai Ketua Umum ESI.

Selanjutnya KONI Pusat melalui Rakernas pada 27 Agustus 2020 menerbitkan SK KONI Nomor 07/Rakernas/2020 yang secara resmi telah menerima organisasi induk cabor prestasi baru, salah satunya PB ESI sebagai anggota.

No More Posts Available.

No more pages to load.