DLH Pacitan Bersihkan Lumpur Jalan Pasca Banjir

oleh -Dibaca 1,156 kali
BERSIH-BERSIH. DLH Pacitan bersih-bersih jalan di Pacitan pasca banjir pada Kamis (13/10/2022). (Foto: Julian Tondo/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pacitan mengerahkan pasukan untuk membersihkan lumpur pasca banjir Rabu (12/10/2022) kemarin.

Kegiatan bersih-bersih lumpur pasca banjir itu digelar DLH Pacitan pada Kamis (13/10/2022) di sepanjang jalan protokol Kabupaten Pacitan.

Baca juga: Ratusan Rumah Warga di Wilayah Pacitan Kota Terendam Banjir

Lumpur bekas luapan air sungai yang berserakan di beberapa titik jalan protokol tersebut harus segera dibersihkan karena cukup membahayakan pengendara.

“Kami gerak cepat untuk bersihkan lumpur di jalan. Karena licin dan cukup berbahaya untuk pengendara,”kata kepala DLH Pacitan, Cicik Roudlotul Jannah, Kamis (13/10/2022).

Meskipun curah hujan masih cukup tinggi dan berpotensi banjir, namun dia menilai kebersihan dan keselamatan pengguna jalan raya harus diperhatikan.

“Siang ini tadi kami kerahkan  sedikitnya tiga unit  tangki air untuk semprot lumpur dan batuan kecil dari jalan raya. Semoga hujan yang turun berikutnya menjadi berkah,”pungkas Kepala DLH Pacitan.

Sebelumnya diberitakan, curah hujan yang tinggi di wilayah Kabupaten Pacitan pada Rabu (12/10/2022) menyebabkan sejumlah titik di wilayah Pacitan kota tergenang air.

Akibatnya sejumlah jalan protokol di Pacitan terdampak banjir.

No More Posts Available.

No more pages to load.