Ratusan Pemancing Semarakkan Pacitan Surf Fishing 2022

oleh -Dibaca 1,153 kali
Ratusan pemancing dari sejumlah daerah baik Jawa Timur, Jawa Tengah serta DIY turut ambil bagian dalam Lomba Mancing Pacitan Surf Fishing Bupati Cup 1 tahun 2022. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN – Ratusan pemancing dari sejumlah daerah baik Jawa Timur, Jawa Tengah serta DIY turut ambil bagian dalam Lomba Mancing Pacitan Surf Fishing Bupati Cup 1 tahun 2022.

Acara yang digelar oleh komunitas mancing Pacitan Angler Community tersebut berlangsung, Minggu (25/09/2022) di Pantai Pancer Door Pacitan.

Pacitan Surf Fishing Bupati Cup 1 memperebutkan 1 kategori kejuaraan. Yakni, kategori strike ikan terberat kecuali jenis ikan buntal dan sidat/oleng-oleng. Pemenang diambil juara 1, 2 dan 3 dan berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji yang hadir langsung menyerahkan hadiah kejuaraan sangat apresiatif dengan even Pacitan Surf Fishing Bupati Cup 1 Tahun 2022.

Terlebih peserta yang mengikuti lomba datang dari berbagai daerah. Potensi ini menurut Mas Aji menjadi sarana untuk mempromosikan Pacitan khususnya pariwisata.

‘Kita harus membuat banyak even untuk mengangkat Pacitan salah satunya dengan lomba memancing ini. Dan kedepan kalau bisa lokasinya bisa berpindah pindah karena kita memiliki spot mancing yang banyak,” kata Bupati, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Pacitan Surf Fishing Bupati Cup 1 tahun 2022 didominasi oleh pemancing tuan rumah. Terbukti juara 1, 2 dan 3 semuanya diborong pemancing lokal Pacitan.

Strike terberat diperoleh Antok, pemancing asal Soge Desa Sidomulyo Kecamatan Ngadirojo dengan bobot ikan 8,95 ons dan jenis ikan yaitu surung/keprek/kuro/senangin.