Pacitan Adventure Tourism 2022 Ajang Promosi Kota 1001 Goa

oleh -2 Dilihat
Ribuan penggemar sepeda motor trail dari berbagai daerah, Sabtu (24/09/2022) mengikuti ajang Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022 di Kabupaten Pacitan. (Foto: Dok. Prokopim Pacitan)

Pacitanku.com, PACITAN –  Ribuan penggemar sepeda motor trail dari berbagai daerah, Sabtu (24/09/2022) mengikuti ajang Pacitan Adventure Tourism (PAT) 2022 di Kabupaten Pacitan.

Event yang digelar sebagai bagian dari promosi Pacitan itu dilepas langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji.

Tidak hanya memberangkatkan para offroader, Bupati bersama Forkopimda juga terjun langsung menjadi peserta.

Mengendarai motor trail 250 cc lengkap dengan segala atribut, orang nomor satu di Pacitan itu tidak canggung melesat menaiki kuda besinya.

PAT 2022 berlangsung selama 2 hari, Sabtu dan Minggu dengan start dan finish di obyek wisata Pantai Pancer Door.

Para offroader akan melewati rute menantang dan indah khas alam Pacitan. Panitia sendiri membagi rute PAT 2022 menjadi dua trip, yakni trip reguler rute 75 km serta trip privat dengan medan berbeda.

“Salah satu tujuan diadakan PAT 2022 ini adalah untuk mengangkat Pacitan, karena harapannya akan ada peserta dari luar yang akan menceritakan Pacitan saat mereka pulang nantinya,”kata Bupati kepada awak media, mengutip siaran pers Prokopim Pacitan.

Bupati yang akrab disapa Mas Aji itu juga berharap adanya even ini akan menjadi daya ungkit perekonomian Pacitan.

Sehingga, tidak hanya panitia atau pemerintah daerah namun semua akan mendapatkan keuntungan dari kegiatan tersebut.

PAT 2022 hari pertama akan mengambil rute Pacitan timur sedangkan hari kedua akan menjelajahi rute menantang Pacitan barat.

No More Posts Available.

No more pages to load.