Sopir Hilang Kendali, Truk Muatan Es Batu Terguling di Turunan Dagen Gemaharjo

oleh -Dibaca 1,719 kali
TERGULING. Truk muatan es batu terguling di Desa Gemaharjo, tegalombo pada Jumat (9/9/2022). (Foto: Dok. Istimewa)

Pacitanku.com, TEGALOMBO — Kecelakaan lalu lintas terjadi pada Jumat (9/9/2022) pagi sekitar pukul 05.05 WIB di jalur utama Pacitan -Ponorogo, tepatnya di Dusun Dagen Desa Gemaharjo, Kecamatan Tegalombo.

Menurut keterangan Kanit Gakkum Polres Pacitan Aiptu Yani Agus, peristiwa Laka tunggal itu melibatkan Kendaraan Truk R6 Toyota Dyna dengan nomor polisi AE 9791 US warna yang dikemudikan oleh Suwito, warga Dukuh Kresek, Desa Pandak, Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo.

“Untuk kronologi kejadian, saat truk roda enam Toyota Dyna yang dikemudikan oleh saudara Suwito membawa muatan es batu dari Ponorogo menuju TPI Pacitan, sesampainya di tempat kejadian jalan menurun pengemudi berusaha mengurangi kecepatan dan mengerem,”kata Aiptu Yani Agus.

Namun nahas, saat berusaha mengerem di turunan Dagen, mobil yang dikemudikan Suwito hilang kendali dan terguling.

“Akibat Laka itu kendaraan truk Toyota Dyna rusak bagian samping kiri, dan kernet kendaraan Saudara Anwar Rifai Mengalami luka ringan pada tangan sebelah kiri, kerugian ditaksir mencapai Rp5 juta,”ujarnya.

Selain itu muatan es batu yang ada di truk tersebut juga tercecer di jalanan tersebut.

Petugas, imbuh dia, sudah melakukan penanganan diantaranya adalah Mendatangi TKP, melakukan Olah TKP, memeriksa saksi-saksi di TKP, melaksanakan Pengaturan lalulintas dan mengamankan Barang Bukti Kendaraan dan STNK.

No More Posts Available.

No more pages to load.