Gandeng BMCI, Komunitas Sahabat Tani Milenial Bagikan Sembako di Tulakan

oleh -Dibaca 1.199 kali
Komunitas Sahabat Tani Milenial membagikan bantuan puluhan paket sembako gratis kepada masyarakat pada Ahad (4/9/2022) di desa Jatigunung Kecamatan Tulakan. (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, TULAKAN — Sekelompok pemuda yang menamakan dirinya sebagai komunitas Sahabat Tani Milenial membagikan bantuan puluhan paket sembako gratis kepada masyarakat pada Ahad (4/9/2022) di desa Jatigunung Kecamatan Tulakan.

Masih dalam nuansa semarak kemerdekaan Republik Indonesia, aksi sosial ini dilaksanakan atas kerjasama yang dilakukan oleh komunitas Sahabat Tani Milenial bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) yang dikelola Yayasan Bahrul Maghfiroh Cinta Indonesia.

Ketua komunitas Hardhian Majid menyampaikan, kegiatan ini menjadi agenda yang diinisiasi bersama untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama dalam lingkup gerakan lingkungan dan aksi sosial.

“Agenda yang kami laksanakan kali ini bertujuan pertama ya untuk silaturahmi, yang kemudian lebih dari itu kita mengenal mengenai hablum minannas, maka tujuan kami tak lain adalah untuk meningkatkan solidaritas dan kepedulian melalui kegiatan positif di masyarakat,”kata dia.

“Melalui adanya bantuan sembako prasejahtera ini, harapannya dapat memiliki kebermanfaatan dalam memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di masa pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Bantuan paket sembako kali ini ditujukan kepada masyarakat di desa Jatigunung, atau khususnya kepada beberapa masyarakat dhuafa, janda usia lanjut dan yatim piatu.

 “Paket sembako kami tujukan khususnya kepada duafa, janda usia lanjut, yatim piatu, maupun masyarakat lainnya yang secara ekonomi layak untuk menerimanya. Untuk kedepan, besar harapan kami kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan dan mampu menjangkau masyarakat yang lebih luas lagi,”papar dia.

Hardhian mengatakan dirinya atas nama komunitas Sahabat Tani Milenial mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Volunteer dan para dermawan lainnya.

“Yang mungkin setelah ini bisa berkesempatan untuk bekerjasama dalam kegiatan-kegiatan positif seperti ini,”pungkas ketua Sahabat Tani Milenial ini.

Sementara itu, salah satu penerima manfaat, Tukiyem (67) sangat sumringah setelah mendapatkan bantuan paket sembako, dirinya menyampaikan rasa terimakasih atas kepedulian khususnya terhadap kaum janda.

“Bersyukur sekali dengan adanya bantuan sembako ini, sedikit banyak bagi kami pasti akan sangat bermanfaat. Terimakasih saya ucapkan kepada adik-adik yang masih peduli, semoga dilimpahkan rezekinya,”katanya.