Begini Semarak Indonesia 4×4 Overland yang Diikuti 50 Mobil SUV Menikmati Keindahan Alam Pacitan

oleh -Dibaca 1,424 kali
TOURING PACITAN. Puluhan mobil SUV mengikuti Indonesia Overland pada Jumat-Ahad, 26-28 Agustus 2022. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Indonesia 4×4 Overland (I40) ke 11 berlangsung di Kabupaten Pacitan. Selama tiga hari, sejak Jumat (26/8/2022) hingga Ahad (28/8/2022), puluhan pengguna mobil SUV dan 4×4 mengelilingi sejumlah destinasi wisata Kabupaten Pacitan.

Sebagai informasi, Indonesia 4×4 Overland merupakan sebuah perjalanan bagi pengguna mobil SUV di Indonesia yang bertajuk menikmati keindahan alam Indonesia.

Kegiatan ini digagas oleh Reza Hariputra yang juga penggagas Smart Offroading 4×4 Safety Driving.

Pria yang akrab disapa Echa ini, saat dikonfirmasi Pacitanku.com di sela-sela kegiatan I4O ke 11, Ahad mengatakan pada edisi ke-11 ini diikuti sebanyak 50 kendaraan SUV dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang.

“Dalam tiga hari ini berpetualang, menjelajah daerah-daerah start dari Wonogiri sampai dengan Pacitan, dan kita exploring potensi keindahan alam, sejarah dan budaya Pacitan ini,”kata Echa.

Ratusan peserta itu, kata Echa, memuji keindahan alam Pacitan. Dimana, kata dia, destinasi diawali dari Pantai Srau di Desa Candi Kecamatan Pringkuku, kemudian dilanjutkan ke Pantai Klayar di Desa Sendang Kecamatan Donorojo.

SUV menikmati keindahan alam Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

“Kita juga ke Kenteng, Donorojo melihat tarian reyog, ada kulineran juga, dan pada Minggu sore ini kita melihat salah satu yang terbaik juga, yaitu Sentono Genthong Pringkuku,”jelasnya.

Lebih lanjut, Echa mengatakan kegiatan I4O ke-11 ini para peserta ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat, salah satunya melalui media sosial untuk mengangkat Indonesia sebagai negara yang indah potensi wisatanya.

“Kita mencoba mengajak orang-orang memperlihatkan ke publik, juga melalui sosmed untuk mengangkat Indonesia senagai keajaiban dunia yang ke-8. Kira-kira seperti itu, kita ada event I4O ini setahun 3 kali, dan kunjungan ke Pacitan ini salah salah satu yang tercantik,”jelas dia.

Lebih lanjut, Echa memuji keindahan alam dan wisata Pacitan.

“Jadi Indonesia luar biasa, Pacitan luar biasa, dan yang menarik dari teman-teman yang saya ajak ini tidak perlu jauh-jauh beriwisata, tidak perlu ke luar negeri, ternyata Indonesia, pulau Jawa, Pacitan mempunyai potensi alam yang luar biasa indah,”pungkasnya.

SUV menikmati keindahan alam Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Acara tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Pacitan Gagarin dan Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono. Selain kegiatan touring, para peserta juga memberikan bakti sosial kepada masyarakat setempat.

No More Posts Available.

No more pages to load.