Wabup Gagarin Apresiasi Indonesia 4×4 Overland ke-11 Digelar di Pacitan

oleh -Dibaca 1,165 kali
APRESIASI. Wabup Pacitan mengapresiasi kegiatan Indonesia Overland 4x4 edisi ke-11. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, DONOROJO – Wakil Bupati Pacitan Gagarin mengapresiasi kegiatan Indonesia 4×4 Overland (I40) ke-11 berlangsung di Kabupaten Pacitan.

Diketahui, selama tiga hari, sejak Jumat (26/8/2022) hingga Ahad (28/8/2022), sebanyak 50 mobil SUV berkeliling ke destinasi wisata di Pacitan. Dari Pantai Srau hingga Sentono Genthong Pringkuku.

“Pada prinsipnya kita welcome sekali dengan kegiatan wisata hobi ini, salah satunya adalah Indonesia 4×4 Overland (I40) ke-11 yang kebetulan tujuannya di Pacitan,”kata Gagarin saat dikonfirmasi Pacitanku.com di sela-sela kegiatan I4O ke-11 di Kenteng, Donorojo.

Lebih lanjut, Gagarin mengungkapkan, dengan kegiatan I4O ke-11 ini, Pacitan semakin dikenal di daerah lain.“Lebih daripada itu tentang potensinya bisa dikenali,”tandas mantan Wakil Ketua DPRD Pacitan ini.

Selain itu, kata Gagarin, dengan berkunjung ke Pacitan, dirinya berharap masyarakat Pacitan sampai tingkat dusun, desa dan kecamatan itu memiliki jaringan.

“Tidak hanya wisata dan UMKM, tetapi lebih dari pada itu dalam potensi yang lainnya, baik itu hasil peirkanan, baik mungkin hasil hutan, baik itu mungkin potensi wisalayah lain,”jelas dia.

Selain itu, imbuh Gagarin, akan timbil chemistry antara masyarakat dengan pegiat mobil SUV tersebut.

“Ada terjalin chemistry, hubungan roso hubungan batin, karena mereka-mereka itu orang-orang itu rata-rata posisi tingkatan  mapan, harapan kita mereka itu bisa berbagi, bisa memotivasi dan menginspirasi masyarakat Pacitan, sehingga masyarakat pacitan terdorong untuk mencapai prestasi untuk kemajuan dan kemakmurannya,”pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya di Pacitanku.com, Indonesia 4×4 Overland (I40) ke 11 berlangsung di Kabupaten Pacitan. Selama tiga hari, sejak Jumat (26/8/2022) hingga Ahad (28/8/2022), puluhan pengguna mobil SUV dan 4×4 mengelilingi sejumlah destinasi alam Kabupaten Pacitan.

TOURING PACITAN. Puluhan mobil SUV mengikuti Indonesia Overland pada Jumat-Ahad, 26-28 Agustus 2022. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Sebagai informasi, Indonesia 4×4 Overland merupakan sebuah perjalanan bagi pengguna mobil SUV di Indonesia yang bertajuk menikmati keindahan alam Indonesia. Kegiatan ini digagas oleh Reza Hariputra alias Echa yang juga penggagas Smart Offroading 4×4 Safety Driving.

Echa saat dikonfirmasi Pacitanku.com di sela-sela kegiatan I4O ke 11, Ahad mengatakan pada edisi ke-11 ini diikuti sebanyak 50 kendaraan SUV dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang.

“Dalam tiga hari ini berpetualang menjelajah daerah-daerah di Wonogiri sampai dengan Pacitan, dan kita exploring potensi keindahan alam, sejarah dan budaya daripada Pacitan ini,”kata Echa.

Ratusan peserta itu, kata Echa, memuji keindahan alam Pacitan. Destinasi diawali dari Pantai Srau di Desa Candi Kecamatan Pringkuku, kemudian dilanjutkan ke Pantai Klayar di Desa Sendang Kecamatan Donorojo. Selain touring ke sejumlah destinasi itu, peserta juga mengikuti baksos dan kulineran di Kenteng, Donorojo.

No More Posts Available.

No more pages to load.