Semarak HUT ke-77 RI, LMI Pacitan Gelar Pawai Muharam dan Lomba Mewarnai Anak TK Hingga SD

oleh -Dibaca 247 kali
LMI Kabupaten Pacitan menggelar lomba mewarnai gambar untuk jenjang Taman Kanak – Kanak (TK) sampai jenjang Sekolah Dasar (SD) pada Ahad (14/8/2022) di tribun alun-alun Pacitan.

Pacitanku.com, PACITAN – Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Kabupaten Pacitan menggelar lomba mewarnai gambar untuk jenjang Taman Kanak – Kanak (TK) sampai jenjang Sekolah Dasar (SD) pada Ahad (14/8/2022) di tribun alun-alun Pacitan.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program ‘Gemilang Muharram’ sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia.

Manager LMI area Pacitan dan Ponororgo, Mariyatul Fitriyah dalam keterangannya mengatakan dalam program yang bertajuk ‘Gemilang Muharram 2022: Bahagia Bersama Yatim‘ ini terbagi mejadi 2 rangkaian kegiatan, yaitu lomba mewarnai dan pawai Muharram.

“Untuk lomba mewarnai mengambil tema “Muharramku Seru, Muharramku semangat baru.” Lomba ini terbagi menjadi tiga kategori, yakni PAUD-TK, SD/MI kelas 1-3 dan SD/MI kelas 6. Untuk pendaftaran dan pelaksanaan lomba mewarnai dilakukan secara online dan akan diambil 10 pemenang per kategori. Baru kemudian di hari Ahad kemarin pemenang dari setiap kategori dilanjutkan di babak final yang bertempat di tribun alun-alun Pacitan,”jelasnya.

Selain itu, untuk pawai Muharram merupakan kegiatan puncak dari program ini yang akan dilaksanakan di alun-alun Pacitan.

“Kegiatan ini rencana akan dibuka langsung oleh Bapak Bupati Pacitan dan dilanjutkan pawai bersama anak yatim dan masyarakat umum sekitar Pacitan, kegiatan ini juga akan disemarakkan dengan berbagai panggung seni yang diiisi penampilan oleh adik-adik yatim dan binaan LMI,”paparnya.

Kegiatan ini juga akan dihadiri oleh beberapa pejabat tingkat daerah, seperti Kadinsos, Kadinas PPKB & PPPA, Kadinsos, IGTKI serta Bunda PAUD. Selain itu juga akan dilakukan pemberian santunan dan Launching Program Rumah Pintar LMI.

“Lomba mewarnai yang kami lakukan hari ini merupakan rangkaian acara ‘Gemilang Muharram’ sekaligus menyemarakkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-77. Selain menyambut tahun baru Islam dan kemerdekaan program inin juga untuk memberikan apresiasi dan semangat untuk anak-anak yatim, piatu maupun yatim piatu,”ungkap Fitri.

“Dengan diadakannya seluruh rangkaia program ini, masyarakat diharapkan dapat memahami bagaimana pentingnya dan keutamaan memuliakan anak yatim,”pungkas Fitri.

No More Posts Available.

No more pages to load.