Kabar Duka, Eks Bupati Pacitan HG Soedibyo Meninggal Dunia

oleh -Dibaca 1.283 kali
HG Soedibyo Bupati Pacitan periode 2011.

Pacitanku.com, PACITAN – Kabar duka datang dari Pacitan. Bupati Pacitan periode tahun 2011, HG Soedibjo meninggal dunia.

HG Soedibjo meninggal dunia pada usia 81 tahun. HG Soedibjo meninggal di RSUD dr Darsono Pacitan pada Selasa (2/8/2022) petang.

Menurut keterangan salah satu kerabatnya, Budi Hari Santoso, HG Soedibjo meninggal dunia karena sakit.

“Sakitnya komplikasi, sudah beberapa bulan terakhir ini mas (wartawan),”kata Budi saat dihubungi Pacitanku.com.

Sejumlah ucapan duka pun mengalir atas kepergian HG Soedibjo, diantaranya dari Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji dan Wakil BupatI Pacitan Gagarin.

“Innalillahi wa innailaihi rojiun, turut berduka cita atas wafatnya Bapak HG Soedibyo Bupati Pacitan periode 2011 semoga diterima segala amal ibadahnya, diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya, aamiin,”demikian ungkapan duka cita Bupati Pacitan yang diunggah di instastorynya.

“Semoga Almarhum Bapak Drs. H. G. Soedibjo husnul khotimah, dilapangkan kuburnya, dan diberikan tempat terbaik di sisi Allah swt. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin. Alfatihah,”kata Wabup Gagarin.

Sebagai informasi, HG Soedibjo adalah Pacitan yang menjabat hanya 34 hari, tepatnya sejak 18 Januari 2011 hingga 20 Februari 2011. Kala itu dia menjabat Bupati menggantikan Bupati sebelumnya Sujono yang wafat.

Meski masa jabatannya sangat singkat, Soedibjo tetap dilantik menjabat sebagai Bupati Pacitan. Karena, dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2004 yang diubah Undang-undang Nomor 12 Tahun 2008, apabila bupati berhalangan tetap seperti meninggal dunia, maka wakil bupati diangkat menjabat sebagai bupati.

Sebelum menjadi bupati Pacitan, Soedibjo adalah wakil bupati pada masa pemerintahan Bupati Sujono.

HG Soedibyo juga pernah menjabat sebagai camat, pembantu bupati dan Wakil Bupati. Selain itu, HG Soedibjo juga pernah menjadi anggota DPRD Jatim periode 1992-1997 dan 1997-1999.

Meski hanya punya waktu sebulan, HG Soedibjo juga memiliki kontribusi dalam kelanjutan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan di Pacitan.

Salah satunya adalah prioritas penanganan bencana alam di Pacitan saat itu. Bupati HG Soedibjo kala itu aktif berkoordinasi dengan Pemprov Jatim untuk mendapatkan bantuan penanganan bencana.

No More Posts Available.

No more pages to load.