Staf Ahli Gubernur Jatim Apresiasi Pondok Tremas Sebagai Pondok yang Selalu Dibanggakan Khofifah

oleh -Dibaca 1.354 kali
Staf ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr Ahmad Jazuli

Pacitanku.com, ARJOSARI – Staf ahli Gubernur Jawa Timur Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Dr Ahmad Jazuli menghadiri kegiatan Musyawarah Kerja Wilayah Dewan Mahasantri Assosiasi Ma’had Aly Indonesia (Muskerwil Dema Amali) Wilayah Jawa Timur 1.

Muskerwil Dema Amali digelar di Ma’had Aly Al-Tarmasi Perguruan Islam Pondok Tremas Pacitan, Jawa Timur dengan mengusung tema “Dedikasi Mahasantri Untuk Negeri” pada Minggu, (17/07/22).

Ahmad Jazuli menyampaikan dalam sambutanya bahwa Pondok Tremas merupakan salah satu Pondok yang selalu dibanggakan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur. Kitab-kitabnya dan para pembesar pondok ini merupakan tokoh-tokoh Internasional. 

“Kalian ini masih belum banyak godaan. Belum diterjunkan ke samudera yang luas. Saya minta ajaran Pondok Pesantren ajaran ahlussunah wal jama’ah an nahdliyah ini dipegang sungguh-sungguh. InsyaAllah dengan kalian semua belajar sungguh-sungguh di Ma’had Aly. InsyaAllah kalian lah penegak-penegak, pengaman, meluruskan,”kata Ahmad Jazuli.

Pria yang juga mantan Sekretaris Daerah Jombang ini menyampaikan bahwa Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur selain mohon maaf, juga mohon di do’akan mudah-mudahan dalam memimpin Jawa Timur selau dalam petunjuk dan hidayah Allah.

“Mampu mensejahterakan masyarakat Jawa Timur. Mudah-mudahan Jawa Timur menjadi daerah yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur,”imbuhnya.

Ahmad Jazuli berpesan kepada para Mahasantri kalian semua masih di padepokan, digodok dipersiapkan untuk menjadi pemimpin-pemimpin Nasional, baik pemimpin Agama, atau dikancah perpolitikan, atau di berbagai macam sektor publik. 

Sementara ketua pelaksana Muskerwil Dema Amali wilayah Jatim 1, Huda Aldiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan sampai dengan Selasa (19/7/2022).