Ketua DPRD Pacitan Siap Perjuangkan Penempatan Ratusan Guru PPPK yang Masih Terkatung-katung

oleh -Dibaca 826 kali
TERIMA ASPIRASI. Ketua DPRD Pacitan Ronny Wahyono menerima aspirasi ratusan guru PPPK pada Rabu (6/7/2022). (Foto: Putro Primanto/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DRPD) Kabupaten Pacitan Ronny Wahyono berjanji akan turut memperjuangkan penempatan ratusan guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang hingga saat ini masih belum ada kejelasan.

Sebelumnya pada Rabu (6/7/2022) kemarin, puluhan massa yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade PPPK (FGLPGPPPK) menggelar audiensi dengan pemerintah daerah dan DPRD Pacitan di Gedung DPRD Pacitan.

Para guru tersebut berharap ada kejelasan nasib ratusan guru yang telah lulus passing grade PPPK namun sampai saat ini nasibnya masih terkating-katung. Hal itu lantaran para guru tersebut masih belum mendapatkan tempat mengajar karena belum adanya formasi tahap III PPPK tahun 2021.

Atas persoalan itu, Ronny mengatakan jika nantinya akan berusaha untuk mengakomodir audiensi para guru PPPK tersebut.

“Teman-teman yang lulus passing grade (PG) ini kan 352 dan formasi yang tersisa untuk sekolah masih 132 formasi, artinya masih sekitar 220 yang belum terakomodir. Kami, tentu bersama BKPPD dan Dinas Pendidikan berharap mereka (Dinas Pendidikan) dapat menyuarakan aspirasi teman-teman guru ini,”jelas Ronny.

Lebih lanjut, Ronny mengatakan pihaknya akan segera gerak cepat mengkoordinasikan terkait kebutuhan anggaran dan pengisian sejumlah sekolah yang masih kosong di Pacitan.

“Karena kami juga butuh data tersebut untuk berkaitan dengan penambahan anggaran yang dibutuhkan, tentu nanti dengan TAPD akan dikoordinasikan untuk sekolah dapat diisi teman-teman yang lulus PG,”tandasnya.

Ronny mengatakan ada PermenPANRB nomor 20 tahun 2022 yang mengatur tahap ketiga. Sehingga, harapannya dengan aturan itu, para guru yang lulus PG ini dapat diterima di sekolah yang belum diisi.

“Njih tanggal 15 Juli yang akan datang kita akan membahas KUA PPAS 2023 oleh karena itulah kita harus gerak cepat, setelah rakor kami harapkan dinas terkait segera mengomunikasikan ke DPRD Pacitan,”pungkas legislator Partai Demokrat ini.

Sejumlah masa yang tergabung dalam Forum Guru Lulus Passing Grade PPPK (FGLPGPPPK) tahun 2021 pada Rabu (6/7/2022) menggelar audiensi dengan pemerintah daerah dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pacitan di Gedung DPRD Pacitan.

Para guru tersebut berharap ada kejelasan nasib ratusan guru yang telah lulus passing grade PPPK namun sampai saat ini masih belum mendapatkan tempat mengajar.