Selamat, STKIP PGRI Pacitan Raih Dua Emas di PORSENASMA IV PT PGRI 2022

oleh -Dibaca 560 kali
Kontingen STKIP PGRI Pacitan Raih Dua Emas di PORSENASMA IV PT PGRI 2022. (Foto: Dok. STKIP PGRI Pacitan for Pacitanku)

Pacitanku.com, PACITAN – Kontingen Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) PGRI Pacitan berhasil mencatatkan prestasi membanggakan dalam ajang Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Nasional (PORSENASMA) IV Perguruan Tinggi (PT) PGRI Tahun 2022 di Universitas Nusantara PGRI (UNP) Kediri yang digelar di Kediri pada 7-11 Juni 2022.

Dua medali emas berhasil diraih dalam ajang PORSENASMA IV tersebut, yakni dari cabang olahraga (cabor) bola voli putra dan tangkai seni foto berwarna.

Medali emas pertama dari tangkai seni foto berwarna dipersembahkan Syafiul Anan, mahasiswa Program studi Pendidikan Informatika dengan judul foto ’Membuka Keberagaman.”

Sedangkan medali emas kedua diraih tim bola voli putra andalan STKIP PGRI Pacitan pada hari terakhir pelaksanaan PORSENASMA. Dua belas pemain yang diturunkan  berasal dari Program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR).

Langkah tim bola boli yang dipimpin Khoirul Anwar menuju final menguras energi. Pada babak semi final mengalahkan tim tuan rumah UNP Kediri dengan skor telak 3:0, sedangkan partai final STKIP PGRI Pacitan  menundukkan STKIP PGRI Sumenep dengan skor 3:2.

Dengan prestasi ini membuktikan bahwa tim bola voli putra Kampus Pendidik patut diperhitungkan dalam pertandingan bola voli mahasiswa di kancah nasional.

”Raihan emas ini sesuai dengan target, dan  bersyukur pemain dapat menyesuaikan diri dengan segala kondisi, baik di dalam maupun di luar lapangan. Pengalaman bertanding para pemain menjadi bekal kunci tim bola voli putra STKIP PGRI Pacitan meraih juara.”kata pelatih tim bola voli yang juga dosen Prodi PJKR, Nova Arief Wibowo dalam keterangan pers tertulis yang diterima Pacitanku.com pada Senin (13/6/2022).

Selain 2 emas, kontingen STKIP PGRI Pacitan juga meraih 2 medali perak  yang disabet  dari cabor petanque kategori shooting woman  dan baca puisi, serta 1 medali perunggu dari petanque kategori single woman.

Dua medali dari dua kategori petanque ini dipersembahkan Ade Tan Anjali, mahasiswa Prodi PJKR. Sementara, baca puisi diwakili Arika Indriananda Putri, mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PJKR).

Pada tangkai seni  STKIP PGRI Pacitan mengikuti nyanyi pop, penulisan cerpen dan pidato Bahasa Inggris.

Pada Nyanyi Pop Putra  menempatkan wakil STKIP PGRI Pacitan,  Gusti Nur Muhammad Febriansyah dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris sebagai peraih Juara Harapan 1, dan penulisan cerpen yang diwakili Desy Safitri, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) masuk 10 besar penulis yang karyanya dibuat antologi cerpen. Sedangkan cabor tenis meja yang diwakili Maulana Bayu Pamungkas, mahasiswa Prodi PJKR baru sampai pada babak perempat final.

Dengan hasil ini sukses menempatkan STKIP PGRI Pacitan pada urutan ke-11 perolehan medali dari 40 perguruan tinggi yang terdaftar.

Dengan raihan ini, Ketua STKIP PGRI Pacitan, Dr. Mukodi, merasa bersyukur, terharu, dan  bangga pada mahasiswa pilihan yang masuk kontingen PORSENASMA IV 2022.

“Diharapkan prestasi ini dapat memacu semua mahasiswa untuk berprestasi dalam semua bidang dan membawa  nama baik STKIP PGRI Pacitan serta Kabupaten Pacitan di tingkat nasional,”kata Dr Mukodi.