Gabung di Kloter 6, Sebanyak 53 Calon Jemaah Haji Pacitan Berangkat ke Tanah Suci 6 Juni 2022

oleh -Dibaca 1.053 kali
Kepala Kantor Kemenag Pacitan Moh Nasim. (Foto: Sulthan Shalahuddin/Pacitanku.com)

Pacitanku.com, PACITAN – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pacitan Moh Nasim memastikan sebanyak 53 calon jamaah haji Kabupaten Pacitan akan berangkat ke tanah suci pada Senin (6/6/2022) mendatang melalui embarkasi Surabaya.

“Alhamdulillah Pacitan itu mendapatkan kuota 53, sudah siap untuk berangkat menuju ke baitullah dan Insyaallah di Pacitan, sesuai jadwal  masuk ke kloter 6 bergabung dengan jamaah dari Magetan, Ponorogo dan Madiun,”kata Nasim, Rabu (25/5/2022) di Pacitan.

Secara khusus, Nasim menyambut gembira pada akhirnya jamaah haji di Pacitan dan Indonesia bisa berangkat setelah dua tahun tidak bisa berangkat karena terdampak pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah, bahwa Pacitan, dan secara umum Indonesia bisa berangkat haji, seluruh masyarakat Indonesia khususnya Pacitan menyambut senang bersyukur kepada Allah SWT bahwa masyarakat Pacitan sudah menunggu sekian tahun akhirnya menjadi Dhuyufurrahman, menjadi tamunya Alla SWT,”jelasnya.

Sesuai dengan jadwal yang diperoleh, setelah menunaikan ibadah haji, jamaah haji Pacitan dijadwalkan pulang ke Pacitan pada 18 Juli 2022.

Sebagai informasi, sebelumnya Pacitan mendapatkan kuota 54 calon jamaah haji. Namun dalam perjalanannya hanya 51 calon jamaah haji yang berangkat karena 3 diantaranya mundur dengan alasan menunggu keluarga.

Sedangkan 2 tambahan lainnya adalah 1 calon jamaah haji cadangan dan juga 1 petugas haji daerah, sehingga dipastikan sebanyak 53 calon jamaah haji asal Pacitan berangkat tahun ini.

No More Posts Available.

No more pages to load.