Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Pacitan, Bagaimana Hasilnya?

oleh -Dibaca 1.483 kali
Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine di Terminal Pacitan. (Foto: Sulthan Shalahuddin)

Pacitanku.com, PACITAN — Sebanyak 50 sopir bus di Terminal Pacitan menjalani tes urine pada Kamis (19/5/2022).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas di Mojokerto yang diakibatkan kru bus positif narkoba tidak terjadi di Pacitan.

“Jadi dasar kita karena ada kejadian laka bus pariwisata di tol Mojokerto, setelah kita proses dan cek urine mereka ternyata positif narkoba, Makanya kita disini antisipasi para pengemudi yang ada di Pacitan jangan sampai terjadi seperti di Mojokerto,”kata Kepala Satuan Narkoba Polres Pacitan, AKP Choirul Maskanan.

Lebih lanjut, Kasat Narkoba mengatakan untuk hasil tes urine tersebut bisa langsung diketahui lima menit setelah tes.

“Hasil lima menit bisa diketahui mereka positif atau tidak, lha nanti orang-orang yang positif menurut tes nanti akan kita proses lebih lanjut,”tandas dia.

Hasil pemeriksaan pada Kamis (19/5/2022), Kasat narkoba mengatakan sebanyak 50 armada tersebut belum ada yang positif narkoba.

Tak hanya berlaku hari ini, Kasat Narkoba mengatakan pemeriksaan urine ini akan dilakukan lagi lima hari kedepan sampai satu pekan.

“Sementara untuk kru bus yang kita periksa, baik sopir aslinya maupun cadangan, ini akan selalu berlanjut, karena kita antisipasi,”pungkasnya.

Sementara, salah satu sopir bus di Pacitan, Triyono yang bisa mengemudikan PO Agra Mas menyambut positif kegiatan itu.

Triyono juga menuturkan selama ini dirinya selalu bergantian dengan sopir lainnya saat mengemudikan bus jurusan Pacitan Jakarta.

Triyono menuturkan saat ini arus penumpang masih ramai, utamanya dari arah timur atau dari Pacitan menuju Jakarta.